Connect with us

Talkshow Bersama Peggy Melati Sukma, 150 Peserta Padati Rudin Bakorwil

news

Talkshow Bersama Peggy Melati Sukma, 150 Peserta Padati Rudin Bakorwil

Photo by Lij Imam

Talkshow Bersama Peggy Melati Sukma, 150 Peserta Padati Rudin Bakorwil

PURWOKERTO, acarakita.net – Sebanyak 150 peserta turut hadir dalam Talkshow bertema ‘The Powerfull of Hijab’ yang menghadirkan inspirator hijab, Peggy Melati Sukma di Rumah Dinas Bakorwil Purwokerto pada Kamis (15/2/2018) sore lalu.

“Senang sekali akhirnya saya bisa ke Purwokerto dan secara pribadi saya selalu terkesan dengan kota ini,” kata Peggy dihadapan peserta yang mayoritas pelajar dan mahasiswa.

Dalam menyampaikan pendapat dari apa yang ditanyakan moderator tentang hijrah, Peggy secara singkat menjelaskan apa yang ia ketahui. “Kalau secara arti itukan berpindah, jadi tidak mungkin kalau berpindah tapi tidak ada yang ditinggalkan dan tidak ada yang dituju,” ujarnya.

Sedangkan kalau untuk maknanya, menurutnya hijrah itu meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah SWT dan harus menjalankan apa yang diperintahkan oleh-Nya. Jadi, lanjut dia tidak bisa kalau sudah meninggalkan laranganNya kemudian menjalankan perintahNya tapi kemudian meninggalkan lagi perintahNya. “Karena pada dasarnya agama Allah SWT itu tidak bisa untuk main-main,” kata dia.

Tapi yang utama, disampaikan Peggy kalau hijrah itu yang utama adalah ikhtiar yang intinya pergerakan dan bukan apa yang sudah dicapai. Karena kalau apa yang sudah dicapai saat ini belum tahu apa yang sudah dilakukan itu dapat diterima Allah SWT atau tidak.

“Masih terlalu dini kalau kita menilai seseorang dengan apa yang sudah dilakukan itu sudah baik atau belum, karena yang akan dicapai itu akhirat. Intinya hijrah itu bisa disebut taubat dimana taubat itu diucapkan kemudian berjanji dan selanjutnya lakukan janji itu dengan action nyata,” ujarnya.

Terpisah, Rio yang menjadi salah satu pelaksana talkshow menyebutkan acara ini menjadi acara perdana Gerakan Menutup Aurat (Gemar) Purwokerto yang kemungkinan akan dilakukan kembali. “Insya Allah akan ada lagi melihat antusias masyarakat, bisa jadi dengan mendatangkan narasumber lain yang mampu menarik perhatian masyarakat,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

Selain talkshow, ia menyebutkan agenda dari Gemar Purwokerto sudah teragendakan dalam beberapa bulan kedepan baik secara internal maupun eksternal. “Yang pasti kami mengajak masyarakat untuk bersinerji supaya kedepannya dapat saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!