Tiga Bintang Tamu Warnai Gelaran Peksa 2019 Di Citra Grand Semarang

SEMARANG, acarakita.net – Antusiasme penonton Pekansatu (Peksa) 2019 yang digelar Sabtu (30/3/2019) malam di Citra Grand Semarang terbilang luar biasa, ditambah dengan performa dari bintang tamu istimewa seperti Good Morning Everyone, Naif, dan ditutup oleh DJ Winky Wiryawan.

Meski saat sore sepi penonton, ternyata berbeda saat malam tiba dengan mulai dipadati area depan panggung untuk menyaksikan bintang tamu dari dekat. Gate yang mulai dibuka pukul 16.00 WIB masih belum banyak audience yang datang membuat beberapa spot masih dipersiapkan, termasuk tenant yang menyediakan berbagai jenis makanan.

Beberapa band yang seharusnya ditampilkan pada sore hari pun harus diundur dan merubah seluruh rundown yang telah dipublish tapi dengan urutan tetap. Satu Sinergi menjadi band pembuka diacara ini yang dilanjutkan dengan Death of Aphrodite, dan Matrix Band yang kental dengan konsep festival band.

Peksa Band dan Peksa Performace menjadi performa penting dalam Peksa 2019 ini, karena selain berbagai pertunjukan yang dihadirkan juga ada pesta kembang api diakhir penampilannya.

Tidak lama barulah bintang tamu pertama dihadirkan, yakni Good Morning Everyone dengan beberapa lagu ciptaan mereka sendiri dan beberapa cover. Beberapa lagu yang mereka bawakan mampu membawa penonton mulai menikmati dengan ikut bernyanyi, meski terlihat ada yang malu-malu saat mengikuti mereka bernyanyi.

Setelah sekitar kurang lebih 45 menit pertunjukan Good Morning Everyone, duo master of ceremony (MC) yakni Sela Good dan Obin Robin memberikan guyonan sebelum Naif tampil. Piknik 76 menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh band yang beranggotakan David Bayu, Jarmo, Emil, dan Pepeng.

“Saya baru ingat kalau sekarang earth hour dan sepertinya lagu ini cocok untuk bumi yang merupakan pusaka sejuta umat manusia yang ada di seluruh dunia,” kata David Bayu dilanjutkan dengan membawakan lagu Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada Di Seluruh Dunia.

Beberapa lagu lain juga dibawakan Naif seperti Televisi, Air Dan Api, Mobil Balap, dan beberapa hits lain. “Senang sekali akhirnya Naif bisa kembali lagi ke Semarang setelah sekian lamanya kami tidak kesini,” ujar David.

Kurang lebih satu jam, Naif menghibur audience yang sebagian besar anak muda, meski banyak juga orang tua dan anak-anak yang datang menyaksikan Peksa 2019 ini. “Naif lama tidak kesini dan karena selama ini hanya melihat di YouTube, mumpung sekarang ke Semarang jadi ingin nonton langsung,” kata salah satu pengunjung Peksa 2019, Danial.

Penghujung acara, DJ Winky Wiryawan tampil untuk mengajak pengunjung menikmati gemerlapnya dunia dengan electric dance music (EDM) sambil berjingkrak. Tidak sampai satu jam DJ Winky Wiryawan tampil menutup acara tahunan yang menghadirkan artis nasional, dan penonton mulai membubarkan diri seiring berakhirnya penampilan DJ Winky Wiryawan.

Artikel dan foto : Lij Imam Nurrokhman

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement







cari eventmu disini
× Chat Me!