Connect with us

Tulus dan Stars and Rabbit Tutup Gelaran Artjog 2018

news

Tulus dan Stars and Rabbit Tutup Gelaran Artjog 2018

Tulus dan Stars and Rabbit Tutup Gelaran Artjog 2018

YOGYAKARTA, acarakita.net – Musisi tanah air, Tulus dan Stars and Rabbit menutup gelaran Artjog – Enlightenment yang telah terselenggara selama 32 hari di Jogja National Museum, Senin (4/6/2018) malam. Lagu bertema cinta yang dibawakan Tulus, dan eksplorasi vokal yang unik dari Stars and Rabbit mengundang antusias pengunjung yang sudah datang dari berbagai daerah.

Tidak ketinggalan juga dengan penampilan Megahit Selection yang memeriahkan dengan alunan Electronic Dance Music (EDM) dengan membawa kembali kejayaan lantai dansa melalui alunan musik nuansa 80 hingga 90an.

“Harapan kami, semoga Artjog menjadi berkah bagi kita semua dan berguna khususnya bagi masyarakat Jogjakarta dan Indonesia pada umumnya. Dan dengan syukur atas kelimpahan ini, Artjog 2018 ini saya tutup” kata Direktur Artjog, Heri Pemad.

Sela 32 hari, presentasi ratusan karya seni rupa dari 54 seniman visual dan beragam seni pertunjukan dari 88 penampil yang terangkum dalam program Daily Performance berhasil memanjakan seluruh indera pengunjung. Program pendukung seperti Meet the Artist dan Curatorial Tour pun berhasil terselenggara sebagai bagian dari program edukasi terhadap publik.

Sebanyak 20 sesi Curatorial Tour dilaksanakan bagi umum, instansi, murid sekolah dan anak–anak. Tak lupa program Merchandise Project yang berhasil mewadahi 82 seniman/komunitas/pekerja kreatif untuk memasarkan produk merchandise mereka.

Sebanyak lebih dari 60.000 pengunjung telah hadir menikmati perhelatan seni tahunan ini sejak dibuka pada 4 Mei 2018 lalu. Dan yang istimewa dari Artjog juga dihadiri oleh para pejabat negara baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Rasmus Abildgaard Kristensen, Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Patrick Herman.

Menteri Kebudayaan Singapura, Grace Fu, Direktur Jenderal Kebudayaan RI, Hilmar Farid, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dan Kepala BEKRAF Triawan Munaf yang datang kembali beberapa hari setelah pembukaan bersama salah satu putrinya Sherina. Selain itu sederet nama public figure juga berkunjung diantaranya Slamet Rahardjo, Ayu Laksmi, Doni Damara, Keenan Pearce, Renita Sari, Yovie Widianto, Dimas Djayadiningrat dan Didik Nini Thowok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!