Connect with us

Wanda Omar, Bass Mengantarkannya Jadi Musisi Profesional

backstage

Wanda Omar, Bass Mengantarkannya Jadi Musisi Profesional

Photo by Lij Imam

Wanda Omar, Bass Mengantarkannya Jadi Musisi Profesional

JAKARTA, acarakita.net – Bagi penikmat musik tanah air, nama Wanda Omar sudah tidak asing lagi karena eksistensinya dalam hal bermain gitar bass sudah tidak diragukan lagi. Bahkan dari hobinya tersebutlah yang akhirnya mengantarkan perempuan asal Jakarta ini menjadi profesi musisi profesional.

Wanda Omar mengatakan, awal mula ‘jatuh cinta’ terhadap bass terjadi sedari ia masih kecil. “Karena papa saya merupakan pemain bass dari dari kecil sudah diajari musik oleh beliau,” katanya seperti dikutip audiopromedia.co.id, Kamis (16/11/2017) lalu.

Wanda menambahkan, menurut papanya lebih baik belajar dasarnya dahulu yang nantinya secara berlahan akan berkembang dan terus berkembang. Dari kelas 4 sekolah dasar (SD) itulah ia sudah belajar memainkan gitar, dan ia mengakui, alat musik tersebut lebih populer dimainkan oleh seorang lelaki, namun begitu tidak sedikit seorang perempuan juga memainkan instrumen tersebut.

Awalnya, ia sama sekali tidak tertarik untuk belajar instrumen gitar bass, menurutnya lebih seru bermain gitar daripada bermain bass karena gitar itu simple, bisa dimainkan untuk nongkrong dan bernyanyi dengan teman.

“Ternyata bass itu, walau kelihatannya tidak penting dan cuma memainkan satu-satu not aja, tapi kalau tidak ada berasa banget. Karena di semua aransement musik pasti ada low frekuensinya, bass itu jadi detak jantungnya dalam sebuah lagu,” kata wanita kelahiran 1996 ini.

Apabila dahulu Wanda mendapat izin untuk mengambil kuliah jurusan musik, mungkin nasibnya tidak akan seperti sekarang. Beruntung akhirnya ia kuliah di jurusan Akuntansi di Universitas Pelita Harapan yang disana justru bertemu teman yang mengambil kuliah jurusan musik dan mulai bermain band serta ikut andil dalam beberapa project musik.

Saat awal belajar bass, Wanda yang diberikan referensi oleh sang ayah untuk mendengarkan bass heroes sempat merasa asing karena mendengar instrument ini dimainkan beda dari biasanya. Seiring berjalannya waktu, 10 tahun kemudian saat menjadi session player bersama Baim di band Jabal Rootz, ia mendapat tawaran untuk mengerjakan project bass.

Karena masih baru didunia musik, tanpa pikir panjang tawaran tersebut diterima oleh Wanda dan disinilahh awal lonjakan karier yang sangat berpengaruh untuk Wanda. “Dulu tiba-tiba mas Baim kontak dan dia menawarkan project mirip bass heroes dari Dhani Pete,” ujarnya.

“Eh ternyata benar, yang aku ngga nyangka hampir semua idola bassis yang dulu aku cuma denger bisa ketemu langsung, malah workshop, sharing, sampai satu panggung bareng, mereka itulah yang banyak ngajarin aku,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in backstage

Advertisement

To Top
Chat Me!