Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Aruma Berkolaborasi Dengan Raim Laode Hadirkan Ekspetasi

PENYANYI pendatang baru bernama Nidewi Aruma atau yang akrab disapa Aruma kembali dengan single keduanya berjudul Ekspektasi yang berduet de...


PENYANYI pendatang baru bernama Nidewi Aruma atau yang akrab disapa Aruma kembali dengan single keduanya berjudul Ekspektasi yang berduet dengan Raim Laode. Saat diminta berduet dengan Raim pun, gadis kelahiran Bandung, 3 September 2003, ini langsung setuju.

Raim pun juga menyambut baik kolaborasinya bersama Aruma ini. Menurutnya, penyanyi muda tersebut memiliki kombinasi yang tepat untuk masuk ke industri musik. Meski pengerjaan single ini tidak memakan waktu terlalu lama, namun Aruma mengakui adanya tantangan tersendiri dibandingkan saat mengerjakan lagu pertamanya.

Berbeda dengan Muak yang aku nyanyikan dari perspektifku sendiri, dilagu ini, ia harus dapat menyampaikan dengan baik dua sudut pandang yang berbeda. Keduanya pun harus menghasilkan nada yang harmonis dengan lirik yang padu sehingga makna lagu ini sampai ke para pendengar.

Menurut Raim, proses rekaman Ekspektasi tidak sesulit yang dibayangkan, kecuali dibagian mencari nada dasar. Menulis Ekspektasi bersama Adit, Raim memaparkan bahwa lagu ini bercerita tentang realita yang sering terjadi pada manusia sekarang, bersahabat dengan ekspektasi dan akrab dengan sakit hati.

Inspirasinya dari sepenggal kisah jarak jauh saya juga bersama Komang sebelum menikah bertahun-tahun silam. Dalam lirik pun, ada kalimat spesifik yang pernah saya ucapkan kepada Komang di masa itu," katanya.

Masih mengusung genre yang sama dengan single Aruma sebelumnya, tapi dibagian akhir, tempo lagu ini lebih upbeat meski tetap tidak menghilangkan unsur sedih yang diusung. Dengan maknanya yang terasa dalam, Aruma berharap lagu ini dapat diterima para pencinta musik di Tanah Air, baik yang sudah mendengarkan Muak atau malah baru berkenalan dengan Aruma melalui Ekspektasi ini.

Aku berharap, lagu ini mendapat sambutan positif seperti single pertama aku, sekaligus bisa mewakili perasaan setiap pasangan yang mempunyai ekspektasi berbeda dalam hubungan," kata Aruma.

Ia berharap melalui lirik dilagu ini, mereka bisa lebih mengerti dan menghargai perasaan pasangan masing-masing agar hubungan yang sudah diperjuangkan sama-sama akan tetap bertahan. Senada dengan Aruma, Raim berharap, single ini bisa menemani mereka yang sedang menghadapi realitas seperti halnya dalam lagu.