Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Diumumkan Sehari Sebelum Penyelenggaraan, Soundekerto Batal Terlaksana

BATALNYA sebuah festival musik kembali terjadi, event bertajuk Soundekerto yang seharusnya terlaksana pada Sabtu (24/6/2023) di GOR Satria P...


BATALNYA sebuah festival musik kembali terjadi, event bertajuk Soundekerto yang seharusnya terlaksana pada Sabtu (24/6/2023) di GOR Satria Purwokerto harus batal terlaksana. Pembatalan festival musik tersebut terjadi tepat sehari sebelum hari penyelenggaraan dan pembatalan diumumkan oleh akun resmi @soundekerto di instagram.

Acara yang harusnya mendatangkan beberapa performa seperti Malacca, Space Cubs, Voodska, Kunto Aji, The Adams, dan Pamungkas sebenarnya dapat menjadi moment kebangkitan industri musik di Purwokerto. Namun, nyatanya hanya menjadi cerita kelam pergerakan musik di daerah tersebut.

Pembatalan acara memungkinkan banyaknya penikmat event enggan membeli tiket yang ada di Purwokerto, pasalnya dua event sebelumnya yang ada di Purwokerto pun mengalami sedikit masalah namun tidak sampai dibatalkan. Komentar negatif di postingan @soundekerto di instagram menunjukan kekecewaan penikmat event di Purwokerto bahkan dari luar kota.

Saya sudah berusaha untuk mempertahankan, tapi ternyata hasilnya berkata lain dan ini masalah mental soalnya saya sudah minta untuk terus dilaksanakan tapi akhirnya seperti sekarang," kata salah satu tim media Soundekerto saat dihubungi acarakita.net, Jumat (23/6/2023) petang.

Meski terpaksa dibatalkan, ia bersama tim lain tetap berkomitmen untuk melakukan refund sebaik dan serapi mungkin supaya hak dari penikmat event yang sudah membeli tiket dapat diterima dengan baik. Proses pengembalian dana diyakinkan penyelenggara melalui akun instagramnya berlaku untuk semua jenis tiket sebesar 100% tanpa potongan pajak maupun biaya admin.

Meski begitu, kekecewaan mereka yang sudah membeli tiket sepertinya ragu terhadap apa yang sudah disampaikan. Seperti yang disampaikan Kartika Puspitasari di kolom komentar yang menyebutkan bahwa proses refund terlalu lama dan harus menunggu sebulan untuk yang sudah mengisi data di link yang disediakan pihak penyelenggara.

Kita transfer untuk membayar tiket tersebut saja tidak sampai satu menit dan tinggal klik, kenapa untuk refund harus dipersulit dan lama?," kata dia.

Sekedar diketahui untuk proses yang diinformasikan memang terlebih dahulu dilakukan pengumpulan dan pengisian data selama dua minggu, dilanjutkan sinkronisasi data dengan estimasi dua hingga tiga minggu. Kemudian untuk pengembalian dana dilakukan bertahap maksimal satu bulan setelah tahap sinkronisasi data terselesaikan.

Untuk pengisian data, pihak penyelenggara menyediakan link di https://linktr.ee/soundekerto lalu memilih jenis tiket yang dimiliki dan mengisi data.