Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

God Bless Rilis Album Anthology 50th Anniversary

MEMASUKI usianya yang ke 50 tahun, God Bless hadirkan album Anthology 50th Anniversary yang dapat diperdengarkan sejak Rabu (21/6/2023) di s...


MEMASUKI usianya yang ke 50 tahun, God Bless hadirkan album Anthology 50th Anniversary yang dapat diperdengarkan sejak Rabu (21/6/2023) di semua gerai musik digital yang ada. Sepanjang karirnya yang 5 Mei 2023 lalu genah berusia 50 tahun telah menghasilkan tujuh album.

Anthology berisi 11 lagu yang diambil dari enam album yang mereka hasilkan serta satu komposisi instrumental medley. Seluruh lagu diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra dengan penata musik Tohpati.

Perilisan Album Anthology ini menjadi rangkaian dari perayaan 50 tahun God Bless. Sebagai insan musik, kami bersyukur bahwa hingga hari ini kami masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Achmad Albar.

Album ini, disampaikan Ian Antoni dapat dinikmati sebagai momentum retrospeksi perjalanan karir 50 tahun God Bless di dunia musik. Ia berharap album tersebut dapat memberi semangat bagi para musisi untuk menjaga semangat kreatifnya dan tidak perlu memikirkan hasil akhir, karena menurut dia yang terpenting adalah proses yang tanpa henti.

Secara keseluruhan peran aransemen orkestrasi di album ini, kata Tohpati merupakan penyegaran bagi siapa saja yang sudah terbiasa mendengar lagu-lagu God Bless. Anthology dirilis dalam format digital di seluruh platform musik, dan setelahnya segera menyusul perilisan dalam bentuk fisik, mulai dari vinyl, compact disc (CD), hingga kaset.

God Bless pun bakal melakukan konser tur di beberapa kota mulai September hingga Oktober. Puncaknya, God Bless akan menggelar Konser 50 Tahun God Bless with Tohpati Orchestra pada 10 November 2023 di Istora Senayan. God Bless juga akan menerbitkan buku yang mengisahkan perjalanan band yang lahir pada 5 Mei 1973 ini. Selain itu, bakal digarap film biopik God Bless yang disutradarai Hanung Bramantyo.

SONGLIST ALBUM ANTHOLOGY
  1. Overture (Instrumental Medley)
  2. Menjilat Matahari
  3. Bla Bla Bla
  4. Huma Di Atas Bukit
  5. Kehidupan
  6. Serigala Jalanan
  7. Jalan Pulang
  8. Balada Sejuta Wajah
  9. Musisi
  10. Rumah Kita
  11. Semut Hitam
  12. Maret 89