Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Imanine Menjawab Semangat 28 Tahun Bermusik Melalui Album The Holy Spirit

SETELAH selama lebih dari 28 tahun berkecimpung di dunia musik akhirnya di 2023 ini IMANINE mengeluarkan sebuah album solo yang berjudul The...


SETELAH selama lebih dari 28 tahun berkecimpung di dunia musik akhirnya di 2023 ini IMANINE mengeluarkan sebuah album solo yang berjudul The Holy Spirit. IMANINE ini adalah nama project solo dari seorang musisi yang bernama Iman Taufik Rachman atau juga dikenal dengan Iman J-Rocks sebagai vokalis, gitaris, songwritter, music producer dan juga sebagai gitaris di HALFMATH. 

Album ini sebenarnya sudah aku rencanakan dari 2008 tapi karena kesibukan dan lain hal, akhirnya baru bisa direalisasikan Juni 2023 ini," kata Iman.

Dalam album The Holy Spirit ini semua lagu, alat istrumen yang dimainkan, mixing dan juga mastering semua dilakukan oleh IMANINE di Heaven Studio, Dan semua lagu ditulis oleh Iman Taufik Rachman. Untuk musik video pun sudah ada yang dirilis sebagian yaitu Menyelam Ke Dalam Hati, The Way of Life, Hanya Dirimu, Sayonara Wa Ienai (versi jepang – Hanya Dirimu), dan juga Yumegatari (versi Jepang – Menyelam Ke Dalam Hati).

Untuk lagu yang berbahasa Jepang, IMANINE bekerja sama dengan seorang seniman warga negara Jepang yang bernama Nobuhisa Hasegawa untuk men-translate lagu dari bahasa Indonesia ke bahasa Jepang. Untuk musik video semua direkam dan diproduksi oleh IMANINE.

Album The Holy Spirit ini terdiri dari 3 lagu instrumental, 2 lagu berbahasa Jepang , 4 lagu berbahasa Indonesia dan 2 lagu berbahasa Inggris. Untuk genre yang diusung di album ini adalah Rock dan Pop dan juga dengan sentuhan sound2 vintage era 70an di beberapa lagu. 

Berikut adalah list lagu dari album The Holy Spirit yang berisi 11 track yaitu : 
  1. Hear This (Instrumental) 
  2. Aku Ingin Bukti 
  3. Hanya Dirimu 
  4. The Way Of Life (Instrumental)
  5. Menyelam Ke Dalam Hati 
  6. Jalan-jalan di Langit ke 7 
  7. My God Love 
  8. Well I am bored 
  9. Sayonara Wa Ienai 
  10. Yumegatari 
  11. From Heaven (Instrumental)