Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rayhan Noor Rilis Album Menjelang Tiga Puluh Sebagai Selebrasi Reflektif Sepanjang Satu Dekade Terakhir

BERTEPATAN dengan hari ulang tahun yang ke-30, Rayhan Noor meluncurkan album panjang perdananya bertajuk Menjelang Tiga Puluh pada Rabu (21/...


BERTEPATAN dengan hari ulang tahun yang ke-30, Rayhan Noor meluncurkan album panjang perdananya bertajuk Menjelang Tiga Puluh pada Rabu (21/6/2023) lalu. Seperti yang bisa ditebak, pusparagam musik yang mencakup 10 lagu orisinil ini menjadi rupa selebrasi dan refleksi Rayhan Noor sepanjang dekade kepala dua.

Tidaklah berlebihan untuk merangkum album Menjelang Tiga Puluh ini sebagai buah karya Rayhan Noor yang sangatlah intim sekaligus imajinatif. Ditambah lagi, album Menjelang Tiga Puluh siap dirilis di bawah naungan label musik Sun Eater, yang juga turut menggawangi mini album Colors yang digarap Rayhan Noor bersama Agatha Pricilla pada November 2020 silam.

Dan album panjang perdana band alternative-pop Lomba Sihir yang bertajuk Selamat Datang di Ujung Dunia pada Maret 2021. Semua orang yang familiar dengan sepak terjang Rayhan Noor tentunya sudah mengetahui kiprah gemilangnya sebagai salah satu personil, penulis lagu, dan produser untuk band yang satu itu.

Saya melihat album Menjelang Tiga Puluh ini sebagai sebuah selebrasi yang sanggup menggugah hati sekaligus pikiran pendengarnya," kata Rayhan Noor.

Ia menambahkan, dalam meracik sebuah karya musik, kerap kali mencoba mencari makna dari segala sesuatu yang pernah terjadi di dunia dimana ia berdiri dan bernapas. Itulah mengapa album Menjelang Tiga Puluh juga menyuguhkan beberapa momen yang moody namun bittersweet.

Perjalanan hidupya sejauh ini, terlebih apa yang telah dijejaki sepanjang 10 tahun terakhir, bukanlah garis lurus belaka. Melalui album Menjelang Tiga Puluh, Rayhan Noor mendokumentasikan seluruh keriuhan masa lalunya yang kemudian membentuk jati dirinya pada hari ini.