Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Duo Kathmandu Gandeng Ridho Hafiedz Menjadi Produser di Singel Maddy

DUO pop rock anyar tanah air bernama Kathmandu menyapa penikmat musik di Indonesia lewat single Maddy. Beranggotakan Basil Sini ...

DUO pop rock anyar tanah air bernama Kathmandu menyapa penikmat musik di Indonesia lewat single Maddy. Beranggotakan Basil Sini sebagai penyanyi serta Marco Hafiedz di multi-instrument, Kathmandu coba memberi warna berbeda dengan menggandeng Ridho Hafiedz sebagai produser.

Single ini aku tulis saat sedang menyukai seorang bernama Maddy. Karena aku merasa pengecut, aku tidak pernah berani mendekati dia," kata Basil.

Aku, lanjut dia cuma berani balas pesan langsung di Instagramnya saja. Tapi, sebenarnya lagu ini bukan ditujukan untuk Maddy, melainkan menjawab keinginan Marco untuk memiliki lagu dengan seorang nama gadis saat sedang menulis lagu-lagu untuk album.

Bisa dibilang, lagu ini merupakan sebuah langkah Basil untuk melampiaskan dan menceritakan perasaannya sebagai seorang anak pemalu yang selama ini dia rasakan. Selain mempercayakan Ridho Hafiedz sebagai produser, proses mixing dan mastering pun mempercayakan kepada Stephan Santoso.

Ridho Hafiedz atau dikenal dengan Ridho Slank sendiri memutuskan menjadi producer untuk band ini karena menurutnya, materi dari Kathmandu bagus dan berkarakter. Menurut dia, banyak band atau solois sekarang ini yang karakter temponya medium-low, sementara Kathmadu menghadirkan sesuatu yang fresh dengan lagu yang upbeat, walau memang ini bukan sesuatu yang sangat baru.

Vibe dari lagu ini juga terdengar positif dan bikin semangat aja. Harapannya, band ini bisa survive baik dari segi musik yang dapat diterima oleh banyak orang sekaligus mereka memiliki komitmen secara profesional untuk meniti karier di dunia musik," ujar Rudho.

Sementara itu, Marco berpendapat bahwa bila lagu ini dapat mewakili orang-orang yang kurang berani, membantu mereka untuk coba menyampaikan pikiran yang terpendam dan tidak dapat mereka ungkapkan secara langsung. Mereka juga berharap kalau lagu ini setidaknya dapat memberikan pandangan ke banyak orang apa yang selalu dirasakan oleh sosok orang yang pemalu.

Dengan nuansa Pop-Rock yang kental di lagu ini, Kathmandu seolah ingin mendorong batas musikalitas mereka, dan mengundang mereka dalam perjalanan introspektif untuk dapat terhubung dengan esensi generasi mereka.

Merekapun mengundang para penikmat musik untuk menjelajahi seluk belum musik mereka, menjalin hubungan yang mendalam dengan esensi generasi mereka ini lewat single debut Maddy.