Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Many West Hadirkan Before You Leave Sebagai Langkah Kedua Menuju Mini-Album

UNIT indie-pop asal Semarang, Many West hadirkan Before You Leave pada Jumat (28/7/2023) sebagai single keduanya. Lagu terbarunya tersebut m...


UNIT indie-pop asal Semarang, Many West hadirkan Before You Leave pada Jumat (28/7/2023) sebagai single keduanya. Lagu terbarunya tersebut merupakan bagian dari Extended Play (EP) yang bila sesuai rencana akan dirilis Agustus 2023 mendatang.

Single ini bercerita tentang merelakan seseorang yang akan pergi meninggalkan, bersikap denial, egois, dan tidak menerima keadaan," kata vokalis dan bassis Many West, Fazada Febrian.

Kondisi tersebut, lanjut dia membuat cerita ini menjadi sebuah realita yang dijadikan dalam sebuah lagu yang dimana beberapa orang pasti mengalami fase ini dalam percintaan.

Penyampaian pesan dalam single ini hingga EP nanti, Many West menggunakan campaign film-look photography dan short clip vertical video dengan tema seseorang yang memiliki emosi yang tidak stabil, melankoli dan tidak bisa lepas dari masa lalunya.

Single ini dikerjakan semua oleh Many West dengan bantuan untuk aransemen dengan Luthfi Adianto atau yang biasa dipanggil Cosmicburp. Single ini didistribusikan oleh East Blue Records dan dapat didengarkan di platform digital dengan video lirik di YouTube.

Ditambah dengan sedikit informasi tentang identitas band, beberapa kutipan dari lagu ataupun liriknya. Seluruh postingan ini akan dirilis di semua media sosial dari Many West.

Berdasar pada cerita dari single ini, Many West membuat musik di lagu ini dengan balutan ambien synth 80s juga permainan arpeggiator sepanjang lagu yang cukup beragam. Serta permainan gitar ambien dan ritmis yang sederhana juga beat drum yang cukup tegas membuat lagu ini musik dan lirik di lagu ini cukup terkombinasi dengan baik.