Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Maully Gagola Hadirkan Debut Singlenya Berjudul Hanyut

SINGLE solo perdana bertajuk Hanyut coba diperkenalkan Maully Gagola bersama dengan Cadaazz Pustaka Musik. Single tersebut ditulis sendiri o...


SINGLE solo perdana bertajuk Hanyut coba diperkenalkan Maully Gagola bersama dengan Cadaazz Pustaka Musik. Single tersebut ditulis sendiri oleh Maully Gagola yang tidak lain adik dari Donny Fattah Gagola bersama dengan Uranagoz, dan merupakan remake dari salah satu lagu yang terdapat di track list mini album group band rock, Legend Bee bertajuk Jakarta Rock City yang rilis 1992 silam.

Kemunculan Legend Bee yang digawangi oleh Maully Gagola (gitar), Uranogaz (bass) dan Baruna Priyotomo (vocal) lewat mini album Jakarta Rock City pada saat itu menimbulkan banyak kontroversi di industri musik nasional yang membuat mini album tersebut ditarik dari peredaran sebulan setelah mini album tersebut dirilis, itulah salah satu alasan Maully Gagola me-remake dan merilis lagu Hanyut tersebut.

Saat itu kita masih sangat muda–muda dan terlalu bersemangat menjalani Legend Bee sehingga kelakuan kita terkesan ugal–ugalan dan liar," kata Maully Gagola.

Ia menambahkan, bila mengingat saat itu ia berfikir hanya lost control saja sehingga tidak memikirkan resiko yang akan dialami. Ia berfikir hanya anak muda yang penuh kebebasan dalam berekspresi sementara crew televisi pada tahun itu begitu kakunya dalam mengatur kelakuannya yang rock n roll.

Selain ingin memperkenalkan secara lebih luas kehadiran single Hanyut tersebut Maully Gagola juga mempunyai alasan lain kenapa lagu tersebut dia pilih sebagai rilisan perdana di karir nya sebagai solois.

Proses produksi dari single Hanyut ini sempat mengalami beberapa kendala yang membuat perilisan single ini tertunda selama kurang lebih 2 tahun dikarenakan banyak hal. Fransiscus Eko sebagai eksekutif produser dan produser mengakui bahwa proses produksi single ini sangat melelahkan dan memakan waktu.

Sebenarnya saya dan Maully sudah sepakat menggarap mini album yang didalamnya akan memperkenalkan 4 lagu karya Maully Gagola," kata Fransiscus Eko.

Namun, lanjut dia pada kenyataannya baru memasuki proses pembuatan musik dasar di lagu kedua saya mengalami musibah sakit yang mengharuskan istirahat selama kurang lebih 2 tahun. Akhirnya proyek mini album ini terbengkalai ditambah ada pandemi covid 19 yang juga membuat proses produksi mini album ini semakin terganggu.


Disingle Hanyut ini Maully Gagola sangat bersyukur karena dibantu oleh musisi hebat seperti sang kakak Donny Fattah Gagola yang memainkan bass di komposisi lagu ini dengan apik, sementara musisi lain yang ikut membantu adalah Atev (vocal), Christian Wibisono (Drum) serta alm Nova Zahedi (keyboard) yang harus berpulang usai ikut dalam pembuatan video klip single Hanyut tersebut awal Juni 2023 kemarin.

Maully Gagola yang saat ini juga terlibat sebagai gitaris di group rock Pure Seven bertekad untuk tidak berhenti sampai disini saja melainkan dia berharap setelah merilis single perdana ini akan berlanjut merilis single berikutnya. Ia berharap para pecinta musik rock dan seluruh masyarakat Indonesia bisa menerima dan menikmati serta terhibur dengan karya ini.