Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Nostalgia Ria Enes dan Suzan Tutup Festival Dongeng 2023

UNTUK anak-anak dan remaja era 90an akrab dengan Kak Ria Enes yang bertanya kepada Susan kalau besar mau jadi apa. Dan momen ter...


UNTUK anak-anak dan remaja era 90an akrab dengan Kak Ria Enes yang bertanya kepada Susan kalau besar mau jadi apa. Dan momen tersebut coba di flashback oleh Kolaborasip dalam eventnya bertajuk Festival Dongeng 2023 Bernyanyi dan Bercerita Bersama Kak Ria Enes dan Suzan di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Minggu (16/7/2023) siang lalu.

Ratusan pengunjung yang mayoritas anak-anak didampingi orang tuanya seakan menanti saat dulu mendengar cerita menarik dari Kak Ria bersama boneka kesayangannya Suzan. Meski open gate baru dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB, tapi sudah ramai dikunjungi.

Ganendra yang merupakan band pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Purwokerto memberi sambutan dengan berbagai lagu masa kini guna menemani para pengunjung menanti tamu yang dinantikan.

Dihadiri pula oleh Bunda Paud Banyumas, Erna Husein yang menyambut positif gelaran tersebut dimana beberapa penulis cilik akhirnya merilis buku perdananya. Dari beberapa anak tersebut diharapkan semakin bertambah, dukungan orang tua tentu saja menjadi hal vital yang harus dilakukan.

Ia merasa bahagia menjadi bagian dari acara ini, dan dirinya jadi merasa ingin mengetahui apa saja isi dari cerita yang dibawakan. Kebiasaan bercerita atau mendongeng, untuk saat ini mulai berkurang, jadi hal seperti ini sangat perlu kembali dilakukan.

Mendongeng bagi anak usia dini itu seperti merawat tanaman supaya akarnya semakin kuat. Erna mengingatkan dengan lagu Susan yang bercerita tentang bila ingin menjadi dokter harus pintar.

Erna juga berharap acara ini bukan sekedar festival saja, tapi ada 'action' karena imajinasi itu tidak akan berhenti dalam ruang dan waktu.

Sebulan sebelum ini ada festival bercerita dan membaca dongeng dengan 800 lebih peserta dari berbagai penjuru," kata pimpinan Kolaborasip, Indra Devandra.

Tiba saat yang ditunggu, Kak Ria Enes yang naik panggung dipanggil host acara yakni Siska belum ditemani Suzan. Setelah beberapa saat saling bertegur sapa, Suzan akhirnya datang diantar salah satu peserta dan akhirnya pertunjukan dimulai antara Kak Ria Enes dan Suzan yang mulai menyapa anak-anak.

Dulu pernah ke Purwokerto tapi sudah lama sekali, waktu itu berkunjung ke beberapa toko kaset yang menjual kaset kita," kata Ria Enes saat ditemui acarakita.net sebelum pentas.

Setelah itu, lanjut dia, belum lagi kesini dan baru kali ini akhirnya bisa datang kembali ke Purwokerto yang tentu saja sudah banyak berubah dibanding dahulu. Ditanya mengenai lagu baru, Ria Enes menjelaskan akan ada satu lagu yang dirilis saat hari anak nasional bersama mantan penyanyi cilik yang tergabung dalam Save Lagu Anak.

Saat pertunjukan, Ria Enes bersama Suzan banyak berinteraksi dengan audience anak-anak yang sudah berkumpul tepat didepan panggung. Bahkan, sampai turun langsung berkumpul diantara anak-anak sembari bercerita dan bernyanyi.

Beberapa lagu lama dibawakan Ria Enes bersama Suzan, termasuk satu lagu hits Suzan Punya Cita-cita sebagai penutup pertunjukan hingga kurang lebih pukul 16.00 WIB. Di akhir, Ria Enes dan Suzan bersama Erna Husein menerima foto bersama audience yang sudah hadir.