Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

NTRL Lepas Album Lesgow Sebagai Perayaan 3 Dekade

SETELAH 5 tahun tidak merilis album, NTRL akhirnya melepas album terbarunya berjudul Lesgow sekaligus sebagai perayaan 3 dekade mereka berka...


SETELAH 5 tahun tidak merilis album, NTRL akhirnya melepas album terbarunya berjudul Lesgow sekaligus sebagai perayaan 3 dekade mereka berkarir di industri musik Indonesia. Menurut band yang beranggotakan Bagus Dhanar Dhana pada vokal dan bass, Coki Bollemeyer pada gitar, serta Eno Gitara pada drum, album ini memiliki semangat menggebu yang mewakili perjalanan NTRL.

Album yang dirilis resmi pada Jumat (7/7/2023) secara digital ini berisi 11 track yang dirilis dibawah NTRL Records. Menariknya, di album ini juga melibatkan beberapa nama seperti Ari Lesmana (Fourtwnty) untuk mengisi lagu Rindu, dan Radhini untuk mengisi vokal lagu Kita.

Semua lagu sebenarnya seru, nantinya akan di treat seperti single. Artinya semua lagu di album ini akan dibuat musik video hingga video lirik," kata Coki.

Untuk proses pembuatan album, dijelaskan Om Bagus termasuk paling lama dan memakan waktu selama setahun. Hal tersebut, menurut dia karena kesibukan masing-masing personil dan berada di kota yang berbeda. Untuk memulai pembuatan album ini, Coki dan Eno sengaja terbang ke Bali kemudian melakukan workshop dan brainstorming di Posko Studio, Bali selama 4 hari.

Selanjutnya proses recording dilakukan secara pribadi. Misalnya Eno melakukan take drum di Syailendra Studio di Jakarta, Coki take di studio pribadinya, sedangkan Om Bagus take vokal di Posko Studio di Ubud. Lesgow hadir dengan energi terbaru dan menawarkan warna musik yang beragam.

Tidak hanya genre rock alternative, tapi hadir juga genre Pop, Punk hingga Progresive Rock dan New Wave. Sebagai bentuk pembebasan band ini dalam berekspresi, dan menghasilkan karakter musik yang lebih lebar dan beragam. Tanpa menghilangkan identitas bermusik NTRL.

Tidak hanya membuktikan eksistensi mereka dengan merilis album baru, pada perayaan 3 dekade ini, NTRL juga merilis logo baru, yang tampil pada cover album ini. Logo baru ini karya dari sang drummer. Dimana logo NTRL dilingkari, yang berarti mewakili circle perjalanan 3 dekade NTRL.

Untuk mempromosikan album ini, NTRL sudah mempersiapkan beberapa article  merchandise yang berhubungan dengan album ini. Bahkan rencananya NTRL juga akan merilis album Lesgow dalam format fisik.