Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Project 'Rujuk Rindu' Parade Hujan Hadirkan Debutnya Berjudul Datang

SEBUAH project 'rujuk rindu' bernama Parade Hujan dirayakan dengan menghadirkan debutnya berjudul Datang yang lagunya pertama dibawa...


SEBUAH project 'rujuk rindu' bernama Parade Hujan dirayakan dengan menghadirkan debutnya berjudul Datang yang lagunya pertama dibawakan saat Synchronize Fest 2022 lalu. Lagu yang dominan instrumen elektrik namun masih dengan nuansa pop kental.

Dengan lantunan dan lagam notasi sang vokalis Is mengikat irama ini dan menghasilkan musik Parade Hujan yang terdengar lebih baru. Tema lagu sendiri selain soal kembalinya Comi, Cito, Ivan dengan Is adalah juga tentang kerinduan untuk kembali berkarya bersama pasca mereka berpisah.

Proses penulisan lagunya sendiri dimulai saat persiapan kembali bermain perdana bersama. Menurut Cito, sejak reuni November 2022 lalu sebetulnya opsi lagu-lagunya sudah banyak, semuanya sudah saling berkirim lagu-lagu. Tapi yang terpilih adalah lagu Datang, yang tercipta akibat pertemuan pertama setelah lima tahun berpisah.

Datang ditulis oleh Is saat berjumpa pertama kalinya dengan Comi, Cito dan Ivan setelah sekitar lima tahun berpisah. Is langsung menuang semua rasa ke dalam lirik dan lagu ini. Bahwa ternyata mimpi-mimpi untuk saling menerima dan berjalan bersama masih ada, dan kekuatan mimpi inilah yang membuat keempat sahabat ini berkumpul untuk bersama kembali.

Nuansa lagu Datang terasa lebih elektrik, dan ini akan menjadi cetak biru lagu-lagu Parade Hujan kedepannya yang tidak terikat oleh genre apapun," kata Cito melalui keterangan tertulisnya.

Kini, selain Payung Teduh dan Pusakata yang masing-masing masih terus berjalan, dengan rujuknya keempat sahabat ini, para penikmat musik Indonesia bisa menikmati formasi rujuk rindu Payung Teduh versi awal melalui Parade Hujan. Kedepannya berbagai kemungkinan terbuka dan akan dijalani sambil mengalir.

Kini selain sebagai pemuas rindu, Parade Hujan berencana akan merilis single-single lain yang berujung pada album penuh.

Sebagai informasi, bahwa Parade Hujan berawal dari dari permintaan langsung David Karto yang menawarkan Payung Teduh dan Is (Pusakata) untuk reuni di festival musik tahunan Synchronize Festival di 2022 lalu.

Kerinduan ini menjadi alasan kuat Is (vokal/gitar) untuk kembali bermain musik bersama Comi (bass), Cito (drum) dan Ivan (guitalele/terompet). Sekaligus menjadi penanda bahwa persahabatan adalah diatas segalanya yang direkatkan oleh kekuatan musik.