Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Album Kompilasi Keempat Bertajuk Soulful Sound Dihadirkan UKM Assem

KEBERANIAN dan konsistensi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Amikom Seneng Seni dan Musik (Assem) dalam merilis fisik album kompilasi terus berl...

KEBERANIAN dan konsistensi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Amikom Seneng Seni dan Musik (Assem) dalam merilis fisik album kompilasi terus berlanjut. Pada 2023 ini yang album kompilasinya bertajuk Soulful Sound bahkan menjadi tahun keempat yang perilisannya secara resmi dilakukan Sabtu (26/8/2023) malam di Kampus Amikom.

Pemilihan tajuk Soulful Sound bukan tanpa alasan, Wina yang menjabat sebagai Humas di UKM Assem maupun kepanitiaan launching menjelaskan, bahwa itu mengacu pada sesuatu yang memiliki rasa emosi yang mendalam, terutama pada ekspresi musik maupun seni.

Karena memang lagu yang dilaunching rata-rata soal perasaan dan tergolong mendalam alias galau jadi soulful sound masuk," kata Wina.

Dipandu oleh Pache Pachenko sebagai master of ceremony (MC) membuat perilisan album kompilasi menjadi lebih menarik.

Enam band baru anggota UKM Assem menjadi pembuktian regenerasi yang berhasil melahirkan karya baru bukan hanya sebatas rilisan digital, tapi rilisan fisik. Padahal, band lain di Purwokerto sendiri yang sebenarnya mempunyai banyak karya pun 'tidak berani' merilis album fisik.

Ini menjadi cara pendokumentasian yang nyata dan album inilah yang akhirnya membuat artis itu sendiri lebih semangat," kata Pache di tengah acara.

Maulina's, Echorels, Febi Utami, Gola Gokin, Estrella, dan Oversteps menjadi pengisi album kompilasi yang juga menjadi program kerja tahunan dari UKM Assem. Masing-masing menghadirkan 1 hingga 2 lagu karya sendiri yang juga dibawakan dalam perilisan malam tersebut.

Pukul 19.30 waktu setempat, satu persatu penampil menunjukan aksinya dengan lagu yang juga sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital, yang bekerjasama dengan GenkWav.

Saat malam perilisan, tidak melulu pertunjukan musik dari penampil, ada sudut mini cafe dan juga photobooth yang dapat dipergunakan pengunjung maupun invitation guest yang sudah hadir.

Sebagai penutup, ada penampilan dari band reggae lokal UKM Assem bernama Rastara dengan beberapa nomor cantik dari Rub of Rub, Imanez, Souljah, Tony Q Rastafara, LodSe, Shaggydog, Bravesboy, dan tentunya Bob Marley.

Rastara tampil tidak lebih dari satu jam hingga pukul 22.30 waktu setempat. Untuk album kompilasinya ini, bisa didapatkan langsung dengan menghubungi UKM Assem.