Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Bless the Knights Kembali Kejutkan Peta Musik Cadas Tanah Air Dengan Single Parekletos

UNIT djent metal Indonesia, Bless the Knights kembali mengejutkan peta musik cadas tanah air dengan merilis single dan video klip terbarunya...


UNIT djent metal Indonesia, Bless the Knights kembali mengejutkan peta musik cadas tanah air dengan merilis single dan video klip terbarunya berjudul Parekletos. Dalam karya terbarnya ini, Bless the Knights justru memberikan unsur catchy dalam musiknya.

Parekletos yang diambil sebagai tajuk single ini, berasal dari sebuah kata dalam Bahasa Yunani yang memiliki arti Roh Penghiburan. Lewat lagu ini, Bless the Knights masih bercerita tentang betapa bahagianya mereka dapat kembali bangkit dari tidur panjang, sekaligus menegaskan bahwa kembalinya mereka ke pentas musik keras Tanah Air bukan hanya untuk sekedar lewat, apalagi hanya untuk menunjukkan eksitensi semata.

Bless the Knights balik bukan hanya untuk menunjukan bahwa kami belum mati, tapi kami semua sepakat untuk benar-benar berjuang sampai sejauh apa kami bisa berjalan. Harapan pastinya bisa langgeng sampe maut saja yang memisahkan," kata Fritz Faraday.

Semenjak single mereka yang berjudul Metamorphosis diluncurkan, Bless the Knights seakan mulai kembali mendapatkan spotlight yang sempat hilang dari mereka. Seluruh personel sepakat bahwa lagu itu merupakan salah satu karya tersukses selama band ini eksis di kancah musik metal nasional.

Pasalnya, single Metamorphosis memang menuai capaian yang luar biasa dan masuk ke dalam playlist unggulan seperti Cadas Bergema dan 7 playlist internasional lainnya di spotify. Tidak hanya itu, Fritz Faraday juga didapuk sebagai endorsee dari Solar Guitars dan Avara Custom (In Ear Monitor system) berkat engagement yang tinggi hasil dari single pertama mereka ini.


Namun begitu, vokalis Bless The Knights, Cas Coldfire merasa bahwa single baru Parekletos justru akan memberikan ledakan yang lebih masif dibandingkan Metamorphosis. Jika ditengok dari segi penulisan lagu, maupun konsep dari video klip-nya yang selain melakukan profiling terhadap masing-masing personilnya, Bless the Knights juga menyisipkan story line yang menggambarkan perjuangan tentang jatuh bangun band ini mulai dari beberapa tahun yang lalu hingga saat ini.

Penggarapan lagu Parekletos ini sendiri sebenarnya dilakukan bersamaan dengan lagu-lagu lainnya dan beberapa kali juga sudah dibawakan secara langsung oleh Bless The Knights di panggung-panggung yang mereka mainkan belakangan ini.

Secara tidak langsung, hal itu memperlihatkan bahwa Bless the Knights sudah mempunyai 'stok' lagu yang akan mereka rilis sesuai dengan timeline yang mereka sudah rancang. Bahkan, di beberapa kesempatan mereka juga menuturkan bahwa minimal akan ada 3 lagu lengkap dengan music video-nya yang akan dirilis selama sepanjang tahun 2023 ini.