Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Slow Right Merespon Berbagai Peristiwa Selama 3 Tahun Berkarya Melalui Album Perdana High and Low

HIDUP yang terkadang tidak selalu berjalan mulus direspon Slowright melalui album perdananya bertajuk High and Low yang dirilis Jumat (25/8/...

HIDUP yang terkadang tidak selalu berjalan mulus direspon Slowright melalui album perdananya bertajuk High and Low yang dirilis Jumat (25/8/2023) di semua gerai musik digital. Masih di bawah naungan Doggyhouse Records dan diproduseri oleh SB Tunes, Slowright menetapkan 9 lagu yang akan melantun keluar dari setiap DSP yang dijalankan oleh setiap pendengar.

Sandy Armita (vokal), Mochammad Radja Sandyapura (gitar), Fandi Bagus Tofani (drum), Ahmad Baihaqi Mubarok (terompet), dan Aria Rahadi (trombone) meracik debut albumnya ini sejak 2022. Di tengah kesibukan para personilnya, Slowright pun secara pelan namun pasti melangkah sesuai timeline panjang dalam memproduksi LP ini.

Slowright sendiri membuat sebuah rencana jangka panjang tiga tahunan yang dimulai sejak 2020, yang mana album High and Low sendiri menempati rencana tahun ketiga. Hal itu pula dipilih karena menyesuaikan jadwal pekerjaan masing-masing personil," kata Sandy Armita.

Tema besar High and Low dirangkum dalam album ini yang tidak hanya bernuansa 'feel good' namun juga dengan tema sedih seperti 'Fake Smile' yang bercerita tentang fenomena teman tapi palsu, dimana segala tindak-tanduknya selalu mengandung agenda yang dibalut senyum palsu tanpa ketulusan.


Sembilan lagu tersebut mencerminkan naik-turunnya kehidupan yang juga mempengaruhi naik turunnya suasana hati. Mengenai latar belakang pemilihan tema album yang tidak satu warna emosional ini, Slowright memberikan alasan yang sederhana.

Untuk proses produksi dan kreatif, Slowright mengerjakan album tersebut dalam satu wadah atau entitas yang bernama SB Tunes dengan induk Sepatu Bersih, unit usaha milik Sandy Armita.

Entitas ini masih berjalan secara cair dan bisa menjadi production house maupun studio, namun semua kembali kepada visi inti dari SB Tunes sendiri yaitu pertemanan dalam musik. Sedangkan secara teknis, recording, mixing dan mastering ditangani oleh Rio Armand dari Creatorikos Studio.