Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Wake Up, Iris! Libatkan POV Audiens Dalam Pembuatan Video Live Session

SETELAH sukses mengadakan pembuatan video yang dikonserkan di Malang, Wake Up Iris siap merilis hasil video acara tersebut. Video ini adalah...

SETELAH sukses mengadakan pembuatan video yang dikonserkan di Malang, Wake Up Iris siap merilis hasil video acara tersebut. Video ini adalah hasil kolaborasi Wake Up Iris dengan pendengarnya yang mereka namai Lightwalkers.

Wake Up Iris 360 Live Session POV Audience Video; istimewa

Para lightwalker yang hadir ikut merekam dengan kamera yang disiapkan oleh tim secara mengeliling dan bergantian, bebas sesuai ekspresi dan respon mereka saat mendengarkan lagu Wake Up Iris secara langsung.

Kemarin kami menyiapkan dua buah kamera. Hasilnya berbeda dengan video live session kebanyakan dan sangat memuaskan untuk kami," kata Vania Marisca.

Ia menjelaskan, sangat intimate karena diambil dari ekspresi dan respon langsung pendengar. Sangat pas dengan semangat dari lagu yang dinyanyiin, bahkan Vania mengaku tidak nyangka dapat sesampai itu ke para pendengar.

Tidak hanya perekaman dari sudut pandang penonton, Wake Up Iris juga mengadakan intimate sharing session dan makan siang bersama Wake Up Iris dan tim.

Tagline 'You Are Not Alone' sepertinya memang sesuai dengan keinginan Wake Up Iris! dimana yang hadir tidak merasa sendiri dalam menjalani hidup, bahkan untuk mewujudkan mimpi yang terdengar mustahil.

Nama-nama para pendukung acara diabadikan dalam credit title video dan limited edition merchandise.

Pengambilan video dari point-of-view penonton menjadi momen yang diutamakan dalam pembuatan video ini karena menjadi hal yang baru bagi Wake Up Iris sebagai pencipta lagu dan performer untuk direspon langsung oleh para pendengar musik mereka.

Video dengan format unik ini mengambil lagu Nefelibata dari album pertama Aureole dan Mnemosyne, salah satu lagu dari album kedua yang sedang digarap oleh Wake Up Iris.

Kami ingin membawa konsep ‘pembuatan video yang dikonserkan’ ini lebih jauh lagi, bertemu dengan pendengar musik kami dari berbagai kota di Indonesia maupun di luar negri," kata Bie Paksi.

Selain perilisan video dengan pengambilan gambar dari POV audiens, Wake Up Iris akan segera merilis hasil video 360 derajat yang disupport oleh GoPro Indonesia dengan kualitas audio Immersive, dimana pendengar dapat merasa ada di dalam pertunjukan Live Session tersebut.

Pembuatan video ini digelar di Bukit Delight, Malang dengan support dari Tee 9 Pro Audio untuk soundsystem dan Ngalamstore untuk device pengambilan gambar.