Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Drive Rilis Ulang Single Lama Berjudul Melepasmu

TEMBANG lama berjudul Melepasmu kembali dirilis ulang oleh Drive. Lagu yang pernah dirilis 2008 silam ini sempat merajai tangga lagu musik I...


TEMBANG lama berjudul Melepasmu kembali dirilis ulang oleh Drive. Lagu yang pernah dirilis 2008 silam ini sempat merajai tangga lagu musik Indonesia pada masanya, dan perilisan ulang tersebut bukan tanpa alasan.

Waktu itu di media sosial, kita pernah buat vote jika Drive merilis ulang lagu-lagu lama, lagu yang mana yang akan kalian pilih. Dan paling banyak yang dipilih itu lagu Melepasmu, bahkan di Youtube banyak yang mengirimkan komen dengan permintaan kita merilis ulang Melepasmu," kata Rudy.

Band yang kini beranggotakan Axl Ramanda pada vokal, Bhusdeq pada gitar, Dygo pada bass, dan Rudy pada drum membuat Melepasmu kali ini berbeda dari versi awalnya. Dari style bernyanyi, aransemen musik, hingga lirik dan notasi di bagian akhir lagu.


Bhusdeq bahkan mengaku tidak merasa kesulitan membuat versi baru dari lagu ini, karena Axl sang vokalis sendiri sudah membuat perbedaan jelas dengan versi lama. Juga untuk menegaskan kembali jati diri Drive sendiri, saya membuat intro yang lebih nge-band, dengan aransemen strings section yang megah.

Jika ada fase dimana Drive merilis ulang, sudah pasti lagu yang paling diminati dari semua lagu Drive adalah lagu Melepasmu. Lagu ini dibuat Bhusdeq 2008 untuk album ke-2 Drive saat itu. Bedanya lagu Melepasmu yang ini lebih powerful tapi tetap dengan notasi pop yang enak didengar.

Drive memang merencanakan merilis ulang 2 lagu hits-nya, bukan hanya sekedar sebagai penguat identitas Drive dengan formasi barunya yang sekarang. Namun juga sebagai jembatan ke karya-karya mereka berikutnya. Lima lagu baru telah Drive siapkan untuk dirilis di bulan-bulan berikutnya untuk para Drivemaniacs dan para penikmat musik Indonesia.