Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Jinan Laetitia Go International Dengan Tampil di F1 Singapore

MUSISI pop dengan gaya eksentrik asal Bogor, Jinan Laetitia kembali mengukir prestasi. Ia berkesempatan menjadi salah satu penampil di rangk...

MUSISI pop dengan gaya eksentrik asal Bogor, Jinan Laetitia kembali mengukir prestasi. Ia berkesempatan menjadi salah satu penampil di rangkaian acara Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix yang diadakan di Singapura pada 15-17 September lalu.

Deretan musisi internasional yang tampil dalam tiga hari tersebut antara lain NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue dari 88 rising. Selain itu juga ada Post Malone, Kings of Leon, dan Robbie Williams.


Bisa ada di dalam satu acara bersama musisi ternama di salah satu perhelatan akbar level internasional tentu bukanlah pencapaian yang biasa saja. Terlebih, ajang Formula 1 ini menjadi panggung internasional pertama bagi Jinan. Persiapan demi persiapan dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya mulai dari latihan hingga penentuan lagu yang dibawakan.

I feel blessed for this opportunity. Naturally, aku sedikit nervous. Tapi aku rasa lebih banyak excited daripada nervous-nya," kata Jinan Laetitia dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9/2023) lalu.

Peraih AMI Awards 2022 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer tampil sebanyak 3 kali dalam 3 hari yakni di stage Downtown, DBS Foundation Outdoor Theatre At Esplanade Stage, dan di VIP Paddock. Perform dengan format fullband, Jinan membawakan beberapa hitsnya antara lain Objects of Affection yang baru rilis di awal September 2023, Timeless, dan juga The One.

Sebelum bergabung dengan Warner Music Indonesia, perempuan lulusan ITB jurusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ini memproduksi keseluruhan karyanya secara mandiri.




Karya-karya Jinan yang sebagian besar berbahasa Inggris dengan sentuhan pop elektro ini terdengar unik dan berhasil mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat. Di 2022 Jinan merilis album perdana yang diberi nama One dimana ia menulis 9 dari 10 lagu.

Timeless menjadi satu-satunya lagu yang ia ciptakan bersama dengan Pamungkas. Di tahun yang sama ia juga meraih penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik untuk single terbarunya yang berjudul Vanilla. Sementara single kolaborasinya dengan Pamungkas Timeless masuk ke dalam nominasi untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik.