Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Katon Bagaskara dan HIVI! Menghadirkan Warna Baru Untuk Negeri di Awan

DALAM rangka merayakan keindahan dan keabadian musik Indonesia, Katon Bagaskara bersama dengan grup musik pop Indonesia, HIVI! merilis remak...

DALAM rangka merayakan keindahan dan keabadian musik Indonesia, Katon Bagaskara bersama dengan grup musik pop Indonesia, HIVI! merilis remake lagu klasik Negeri di Awan pada Jumat (29/9/2023) lalu. Kolaborasi ini menghadirkan sentuhan segar pada lagu yang telah mencuri hati penggemar sejak rilis pertamanya pada 1994 dalam album solo self titled pertama Katon Bagaskara.

Katon Bagaskara, salah satu musisi Indonesia yang telah melahirkan banyak karya, mengambil inisiatif untuk mengajak beberapa musisi muda berbakat dalam proyek Kinarya Lintas Sebrang (KLS). Sebuah Extended Play (EP) yang terdiri dari 6 lagu remake karya cipta Katon Bagaskara.

Tujuan utama KLS adalah memberikan pendekatan baru kepada lagu-lagu ciptaan Katon Bagaskara yang yang telah dikenal dan digemari lintas generasi, dengan memberikan kesempatan kepada para musisi untuk mengeksplorasi kembali lagu-lagu tersebut dengan gaya dan pengaruh yang berbeda. Proyek ini bertujuan untuk meregenerasi lagu-lagu tersebut. 

Single pertama dari proyek remake ini adalah Negeri di Awan. Dalam versi baru ini, HIVI! memberikan nuansa easy listening yang segar dan menghadirkan sentuhan modern pada lagu klasik ini. Dengan begitu, lagu ini akan memberikan pengalaman mendengarkan lagu ciptaan Katon Bagaskara yang berbeda, sambil tetap menjaga esensi aslinya. 

Negeri di Awan diciptakan bersama Kakak saya, Andre Manika. Lagu ini menceritakan tentang kekaguman akan seseorang yang berhati lembut, berkisah mengenai utopia yang penuh kedamaian,” Katon Bagaskara menjelaskan awal kisah lagu ini. 

Katon mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan HIVI! dalam proyek ini. HIVI! dijelaskan Katon merupakan talenta muda yang sangat berbakat, dan ia yakin HIVI! telah memberikan sentuhan istimewa pada lagu Negeri di Awan.

Setelah Negeri di Awan, Katon Bagaskara akan merilis dua single berikutnya dengan Lomba Sihir dan Mondo Gascaro hingga penghujung 2023. Ini adalah bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali lagu-lagu ciptaan Katon Bagaskara dalam gaya yang kontemporer.