Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sigit Wardana Hadirkan S.A.K Sebagai Pemanasan Menuju Perilisan Mini Album

LAGU baru berjudul S.A.K dihadirkan Sigit Wardana, Jumat (29/9/2023) di seluruh digital musik platform dan video musiknya bisa ditonton di k...

LAGU baru berjudul S.A.K dihadirkan Sigit Wardana, Jumat (29/9/2023) di seluruh digital musik platform dan video musiknya bisa ditonton di kanal Youtube Sigit Wardana. Lagu ini sekaligus menjadi single ketiga Sigit Wardana kolaborasi Swaradana Music bersama Cadaaz Pustaka Musik di 2023 ini.

Lagu ini bercerita tentang perasaan berbunga-bunga saat seseorang sedang jatuh cinta. Saat dimana sang pujaan hati selalu terbayang-bayang dalam pikiran sehingga selalu ada kerinduan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

S.A.K bercerita tentang betapa berartinya kehadiran orang yang kamu sayangi dalam kehidupanmu,” kata Sigit Wardana.

Seperti tema lagunya, musik di lagu S.A.K juga terdengar ringan dan ceria. Tetap dalam balutan musik pop yang ditambah sedikit sentuhan reggae. Selain itu, instrumen terompet juga terdengar dominan sehingga semakin mempermanis lagu yang diciptakan Caturadi Septembrianto ini.

Sigit menyebutkan hal istimewa dalam S.A.K yakni mempunyai 2 intepretasi, yang pertama tentang kehadiran istri dalam kehidupannya yang membuat semua menjadi lebih baik dan penuh cinta. Lalu yang kedua, kata dia tentang kehadiran anak dalam kehidupannya yang semuanya menjadi penuh warna dan sempurna.

Jadi jatuh cinta yang diceritakan di lagu S.A.K bukan hanya kepada pasangan tapi juga perasaan berbunga-bunga saat melihat putri-putri saya lahir," ujar dia.

Sigit Wardana memulai kariernya sebagai vokalis grup musik Base Jam yang merilis album pertama di 1996. Setelah merilis enam album studio bersama Base Jam, Sigit memulai projek solonya dengan merilis album solo pertama di 2009 berjudul Biru Langit. 

S.A.K adalah lagu ketiga belas yang dirilis Sigit sebagai penyanyi solo dan merupakan lagu ketiga yang dirilis 2023 ini setelah Kisah Hidup Bapak Bapak dan Lelaki Satu Wanita. Lagu ini adalah bagian dari mini album Sigit Wardana berjudul November yang rencananya akan dirilis 10 November 2023 mendatang.

Sementara itu, Fransiscus Eko dari Cadaaz Pustaka Musik menyebutkan, bahwa lagu tersebut simpel dan musiknya ringan tapi tema yang diangkat sangat related dengan bakal pendengarnya direntang usia berapapun.

Menurut Eko, kematangan seorang Sigit Wardana sebagai solois senior dan penulis lagu di industri musik Indonesia sangat terasa, yang ditunjukan dengan pahamnya Sigit tentang lagu apa yang cocok dengan karakter vokalnya dan cocok untuk dia luncurkan ke pasar musik Indonesia.