Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

The Bakuucakar dan Hanin Dhiya Rilis Ulang Kembali Ke Awal Milik Glenn Fredly

LAGU apik dari Glenn Fredly berjudul Kembali Ke Awal coba dibawakan ulang oleh The Bakuucakar dan Hanin Dhiya. Lagu tersebut masuk dalam pro...

LAGU apik dari Glenn Fredly berjudul Kembali Ke Awal coba dibawakan ulang oleh The Bakuucakar dan Hanin Dhiya. Lagu tersebut masuk dalam project The Vault of Glenn Fredly, yakni kolaborasi antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar dan musisi lainnya.

Hanin mengakui dirinya terkejut ketika ditawarkan membawakan ulang lagu Glenn Fredly yang pertama kali dirilis di tahun 2019. Lagu Kembali ke Awal buat Hanin, memiliki makna dalam baginya.

Aku rasanya seneng banget dan kaget juga karena dikasih lagu Kembali ke Awal. Jujur banget itu lagu favorit aku dari Bung Glenn. Makanya terharu banget, kok bisa dapet lagu yang pas banget," kata Hanin Dhiya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/9/2023) lalu.

Tidak butuh waktu lama bagi Hanin dan The Bakuucakar dalam proses produksi lagu yang berdurasi 4 menit 35 detik ini. Saat proses rekaman, katanya lagi, ia dibantu oleh Dennis Nusy dan Rayendra. Waktu rekaman pun hanya menghabiskan waktu satu hari saja.


Terpisah, The Bakuucakar berharap karya Glenn akan bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya. Rilisan ini, kata mereka merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk karya yang pernah diciptakan Glenn Fredly untuk kita semua yang abadi dan mewangi.

Sebagai informasi, project The Vault of Glenn Fredly menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly. Kembali ke Awal oleh Hanin Dhiya menjadi lagu keenam yang di-remake.

Sebelumnya sudah ada Akhir Cerita Cinta oleh Awdella, Terserah diinterpretasikan ulang oleh Paul Partohap, Kisah Romantis oleh Lalahuta, Kisah yang Salah oleh Andmesh, dan Januari yang dirilis bersama Anneth.