Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

The Lantis Hadirkan Single Keenamnya Berjudul Nirwana

PERJALANAN musik The Lantis berlanjut dengan single keenamnya berjudul Nirwana yang membawa cerita sekaligus curahan hati dari seseorang yan...

PERJALANAN musik The Lantis berlanjut dengan single keenamnya berjudul Nirwana yang membawa cerita sekaligus curahan hati dari seseorang yang merasa tercampakkan oleh dunia. Sebelumnya, The Lantis baru saja merilis single Belahan Jiwa pada Agustus 2023 lalu.

Lirik yang melankolis dipadupadankan dengan progresi aransemen yang kian memegah seiring berjalannya lagu membuat Nirwana terasa seperti sebuah cerita satir akan hidup, lengkap dengan problematika dan alur pikir yang dilalui seseorang kala ia berperang dengan isi kepalanya yang kian membusuk.

Secara keseluruhan, Nirwana menggambarkan perjalanan emosi yang penuh akan konflik dan perjuangan. Melalui lagu ini, The Lantis berharap dapat meningkatkan kesadaran para pendengarnya agar saling peduli antar satu sama lain dan tetap mencari harapan bahkan dari tempat tergelap dalam hidup.

Nirwana ditulis oleh songwriting-duo dari The Lantis, Virandi-Rinaldy pada 2019 yang terinspirasi dari kisah seorang individu yang tidak ingin disebutkan namanya.

Lagu ini menceritakan tentang curahan hati individu tersebut di mana ia berpikir bahwa dunia ini terkadang terasa seperti pertunjukan panggung yang rumit, serta semua masalah dan tekanan dalam hidupnya terasa hanya seperti bagian dari sebuah lelucon besar," kata Virandi-Rinaldy.

Ia menyebutkan, ketika orang lain mungkin melihatnya sebagai komedi, individu tersebut sebenarnya merasa terjebak dalam suasana yang penuh dengan frustrasi. Namun, ia tetap mencoba untuk melihatnya dengan tawa dan sebagai bagian dari takdir.


Nirwana menggambarkan bagaimana individu tersebut terus berperang melawan isi pikirannya sendiri di kala tidak ada orang lain yang ingin mengerti akan dirinya ataupun permasalahan yang ia lalui hingga semua perasaan negatif yang telah berkecamuk dalam dirinya menyeruak dan mengambil alih pikirannya.

Lagu ini diakhiri dengan gambaran tentang bagaimana individu tersebut terdiam, tertawa, dan bahkan merasa tersesak oleh emosi yang berkecamuk. Ini adalah sebuah perjalanan emosi yang rumit yang akhirnya mengarah pada kedemaian dan pemahaman diri.

Berbeda dengan lagu-lagu mereka sebelumnya, The Lantis memberanikan diri untuk mengambil isu yang lebih dewasa dan emosional. Melalui single ke-6 mereka Nirwana, The Lantis membalut isu tersebut dengan lantunan lagu yang mengambil nuansa indie ballad ala musik-musik band indie Indonesia.