Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Base Jam Mengajak Semua Untuk Membuka Kisah Baru

LAGU baru berjudul Kisah Baru coba dihadirkan Base Jam untuk coba tangkap esensi dari sebuah hubungan yang kurang sehat. Dari hubungan yang ...

LAGU baru berjudul Kisah Baru coba dihadirkan Base Jam untuk coba tangkap esensi dari sebuah hubungan yang kurang sehat. Dari hubungan yang kurang sehat tersebut ternyata hadir sosok teman yang menemani dan mengingatkan bahwa masih banyak yang peduli, dan semua akan baik-baik saja.

Sebagai bagian dari mini album dalam rangka merayakan tahun ke-30 berkarya di 2024 nanti, Kisah Baru jadi bagian dari 5 single yang direncanakan akan dirilis dalam mini album. Single ini jadi rilisan pertama, karena membawa tema penuh harapan yang sesuai dengan semangat Base Jam menjelang 30 tahun berkarya.

Karya original ciptaan gitaris Base Jam, Oni Fathoni ini bercerita mengenai semangat untuk memulai sesuatu yang baru, memulai perjalanan baru dan meninggalkan hal kurang baik di kehidupan kita.

Lirik pembuka di lagu ini langsung dengan lugas menyampaikan inti pesan lagu ini yang mengajak seseorang yang sedang mengalami kesulitan, merasakan luka, untuk berdamai dengan diri dan mulai dengan memaafkan diri sendiri," kata Oni.

Dengan melakukan ini, ia menambahkan akan membantu memudahkan proses melanjutkan hidup dan cerita, serta memulai cerita yang baru.

Sementara itu, Alsa menyampaikan bahwa sebagian liriknya pas untuk menangkap kekhawatiran, kegalauan seseorang yang ragu untuk pisah dari seseorang karena merasa bahwa memang itu yang pantas mereka rasakan. Sakit hati dan patah hati itu pantas. Justru lagu ini menjadi pengingat bahwa semua orang itu tidak pantas untuk terluka dan harus yakin semua akan baik-baik saja.

Proses pengerjaan single ini merupakan hasil kolaborasi antara semua personil Base Jam dengan Peter Lawdenk, sebagai co-produser. Dalam proses rekaman, Base Jam juga dibantu oleh Bakhesty Igirisa sebagai vocal director.vSalah satu pesan lainnya adalah mengajak orang untuk yakin dengan pikiran dan keputusan diri sendiri, tanpa harus selalu mendengarkan dan mengikuti apa kata orang lain.

Base Jam yang beranggotakan Sigit (Vokal), Aris (Gitar), Sita (Bass), Oni (Gitar), Alvin (Vokal), dan Alsa (Drums) berharap kehadiran single ini bisa menginspirasi dan menjadi soundtrack membahagiakan dalam kehidupan para pendengar dan penikmat musik Indonesia.