Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

BTYPT Perkenalkan Single Baru Berjudul Smells Like Cipirit

SETELAH lebih dari satu dekade merilis album fisik dengan tajuk Album Religi Kelima, band parodi asal Purwokerto bernama Bintang Tamu Yang P...

SETELAH lebih dari satu dekade merilis album fisik dengan tajuk Album Religi Kelima, band parodi asal Purwokerto bernama Bintang Tamu Yang Paling Terkenal (BTYPT) akhirnya kembali dengan single baru berjudul Smells Like Cipirit. Single baru tersebut dirilis Jumat (10/11/2023) malam di Waroenk Ora Umum Purwokerto dan mendapat dukungan penuh dari Signature Time.

Lagu baru ciptaan sang vokalis yakni Braham Faola Rosli Saputro, masih dengan lirik unik seperti lagu sebelumnya di album yang dirilis dalam format kaset pita, hanya saja untuk alur di liriknya masih bisa dicerna meskipun menggunakan bahasa Banyumasan.

Kami lama vakum, apalagi setelah merilis album dan saat ini coba muncul lagi dengan beberapa personil baru. Kemunculan BTYPT saat ini jelas sangat sulit meskipun di akhir sebelum vakum, BTYPT sedang dalam ketenaran," kata Braham dalam keterangan tertulisnya.

Karena itulah, lanjut dia, single baru diharapkan dapat menjadi solusi di tengah keberagaman musik yang terus bertambah. Tentu saja ini menjadi tantangan BTYPT untuk dapat kembali eksis seperti dahulu, mengingat dulu status semua personil adalah mahasiswa dan konsep band parodi saat itu memang sedang sangat disenangi.


Perilisan single baru di Waroenk Ora Umum, BTYPT tidak sendirian dan melibatkan berbagai talenta baru dengan musik yang memang sedang ramai, yakni Loading Band yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, dan Orkes Dangdut Kosmik dari Fakultas Ekonomi Universitar Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto. Serta satu yang senior, yakni Sendy Noviko dari Ujung Kuku yang merupakan salah satu dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsoed Purwokerto.

Satu persatu penampil unjuk kebolehan, dan Ucrit yang berperan sebagai master of ceremony (MC) pada acara tersebut menyapa tamu undangan dari berbagai element, seperti pihak event organizer, perhotelan, korporasi, komunitas, UKM kampus, dan banyak lagi. Akhirnya sekitar pukul 22.30 waktu setempat BTYPT tampil dengan kekonyolan yang memang sudah direncanakan dengan Braham dan Somad terlebih dahulu ke panggung memperkenalkan satu persatu personilnya.

Setelah dua lagu dibawakan, tiba saat perilisan lagu baru dibawakan langsung untuk pertama kalinya di atas panggung. BTYPT mengajak penonton untuk ikut bernyanyi dengan menyediakan lirik di layar belakang, dan mereka mengingatkan bahwa video lyrics dari Smells Like Cipirit sudah tersedia di kanal YouTube BTYPT TV.