Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dodit Mulyanto Ingin Dikenal Sebagai Musisi Dengan Hadirkan Lagu Berjudul Tau Diri

DIKENAL oleh publik sebagai seorang stand up comedian Indonesia, Dodit Mulyanto menunjukan jiwa seni musiknya dengan memperkenalkan lagu bar...

DIKENAL oleh publik sebagai seorang stand up comedian Indonesia, Dodit Mulyanto menunjukan jiwa seni musiknya dengan memperkenalkan lagu barunya berjudul Tau Diri pada Kamis (5/10/2023) lalu. Bertempat di Box Koffies Cileduh, komika tersebut merilisnya dan lagu tersebut sudah bisa diperdengarkan di semua gerai musik digital.

Saat melakukan pertunjukan sebagai seorang komika, Dodit Mulyanto kerap membawa biola dan itu diakui dia bukan semata untuk gimik, tapi ia ingin menyalurkan dan menampilkan sisi musikalitas yang ada dalam dirinya. Sebelum memutuskan membanting setir untuk serius di bidang musik, Dodit sudah memperkirakan akan banyak pertanyaan atau asumsi bahwa dirinya aji mumpung membuat lagu, sebab teman-teman komiknya yang lain pun sudah banyak yang mengeluarkan single.

Sebelum memutuskan untuk bikin lagu Tau Diri, sebenarnya aku juga sudah beberapa kali punya lagu, tapi sifatnya collab dengan musisi lain. Nah lagu ini murni aku sendiri yang nyanyikan. Kepinginnya lagu Tau Diri menjadi single pembuka untuk lagu-lagu di album perdanaku nanti," kata Dodit.

Dodit mengungkapkan kalau mau ditarik ke belakang, sebenarnya ia bukan aji mumpung dan seperti yang ia sampaikan terkait jiwa musisinya yang ada sejak dulu. Bahkan sebelum menjadi komika, Dodit adalah guru ekstrakurikuler musik di sebuah sekolah, jadi bukan semata-mata ikut-ikutan membuat lagu dan ia memang serius mempersiapkan itu semua.


Tau Diri merupakan pengalaman pribadinya yang pernah 'ditikung' saat menjalin hubungan dengan seseorang, dan Dodit ingin membuat lirik yang mengena di hati. Dodit sendiri pun sadar, pastinya tidak akan mudah untuk bersaing menjadi musisi di era digital seperti sekarang ini.

Kedepannya, Dodit ingin dikenal masyarakat sebagai musisi tanpa meninggalkan dunia stand up comedy yang sudah membesarkannya dan tidak dapat dipungkiri bahwa Dodit Mulyanto lahir ke dunia entertainment melalui stand up comedy.