Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Fokuskan Pada 'Anak Motor Banget', Motorfest 2023 Berlangsung Meriah

MOMENT bersejarah untuk dunia otomotif Purwokerto dan sekitarnya terjadi pada gelaran Indonesian Motorcycle Festival - Motorfest 2023 yang b...

MOMENT bersejarah untuk dunia otomotif Purwokerto dan sekitarnya terjadi pada gelaran Indonesian Motorcycle Festival - Motorfest 2023 yang berlangsung Sabtu (4/11/2023) lalu di GOR Satria Purwokerto. Agenda tahunan kali ini menjadi tahun kedua Motorfest, dan tentunya menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi warga setempat apalagi bagi mereka yang memang mencintai dunia otomotif.

Untuk tahun kedua ini sangat difokuskan pada konten acara yang 'anak motor banget' dan itu berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya. Konten tersebut mulai dari kolaboride merupakan program yang kali ini berkolaborasi dengan komunitas Motor Modifikasi Banyumas (MMB) dan Doglost Classic Custom Bike.

Lebih dari 200 kendaraan turut andil dalam acara ridding dari berbagai komunitas motor sekitaran Purwokerto, dan tercatat ada 100 motor restorasi modif, sunmori style, dan custom yang masuk ke area show bike indoor GOR Satria Purwokerto.

Kami memang membatasi jumlah motor yang menjadi peserta, hal ini demi tercapainya sebuah kualitas yang baik," kata founder Motorfest Indonesia, Feri Nurro.

Tahun ini, lanjut dia tentu ada peningkatan kualitas pada arena kontes motornya. Selain motornya cakep-cakep, juga banyak karya baru yang ikut berpartisipasi dan karya tersebut sangat diapresiasi.

Dari sisi kemasan event terbilang menyuguhkan sisi entertainment yang menarik dan memiliki kesan yang menghibur, terutama dengan adanya stunt rider show dari Dr Copet salah satu legendaris Free Styler Purwokerto yang Kembali beraksi setelah vakum belasan tahun.

Dari sisi kontes baik yang restorasi maupun pada kategori custom terbilang cukup ketat, penjurian berdasarkan 9 sektor mulai dari Konsep, Kreatifitas, Inovasi, Estetika, Fungsi, Safety, Detailing, Finishing dan Faktor Pendukung lainya.

Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles selaku juri berujar bahwa karya motor custom yang hadir sudah sangat bfus dan mempunyai karakter sendiri, dan itu menjadi catatan tersendiri dari juri di kategori custom.

Sama halnya di kategori Restorasi Modif & Sunmori Modif, merupakan tantangan besar karena penilaian menjadi hak juri masing-masing yang kemudian di akumulasi menjadi satu hasil.

Tercatat 3500 an lebih pengunjung memadati area GOR Satria Purwokerto dari berbagai kalangan dan komunitas motor yang datang dari berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Jogja, Purworejo, Kebumen, Banjarnegara, Jawa Timur, Semarang, Magelang dan beberapa wilayah lainya turut meramaikan MotorFest 2023. 

Event Director MotorFest 2023, Agung Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh pengunjung yang hadir dan sangat antusias dengan suguhan entertainment local, lighting, layout, tentu banyak kekurangan, hal ini akan diperbaiki lagi ditahun berikutnya dan seterusnya.

Kabar baiknya adalah adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Banyumas, dan itu ditunjukan dengan hadirnya Sekretaris Dinas Budaya & Pariwisata Banyumas, Jatmiko yang pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut karena menjadi salah satu faktor pendukung bertumbuhnya ekonomi kreatif di Kabupaten Banyumas.