Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pasca Vacum, The Brengsex Hadir Dengan Single Bertajuk Discorobotique

PERJALANAN baru kembali dimulai The Brengsex (TBRX) yang hadir dengan memamerkan salah satu single terbarunya berjudul Discorobotique. Singl...

PERJALANAN baru kembali dimulai The Brengsex (TBRX) yang hadir dengan memamerkan salah satu single terbarunya berjudul Discorobotique. Single tersebut sudah dapat didengarkan dan dinikmati di berbagai platform musik digital.

Band asal Medan pengusung hard rock ini terbentuk sejak 2006 lalu dengan beranggotakan Sofi pada gitar, Fauzi pada bass, serta Mekel pada vokal. Discorobotique adalah single yang dirilis pasca vakum selama tiga tahun setelah berhasil merilis Extended Play (EP) bertajuk Selftitled dalam format kaset bersama Battax Records pada event Record Store Day Medan, 2018 lalu.


Selain itu, ada juga dua single berjudul Begundal Negara yang dirilis 2018, serta Koncet yang dirilis 2020 lalu. Lebih jauh tentang single terbaru mereka, single ini merupakan materi usang yang dibuat sekitar 2007 namun diurungkan untuk rilis. Kemudian diaransemen ulang pada 2018 dibantu oleh Gavin (sekarang menjadi drummer Romantic Echoes).

Terinspirasi saat melihat kehidupan kelas pekerja yang menikmati hidup dengan foya-foya," kata Mekel dalan keterangan tertulisnya.

Discorobotique, lanjut dia awalnya dipersiapkan untuk proyek perilisan album yang sedang tersendat, namun kemudian akhirnya dilepas di awal agar tidak meredamkan mood dan membangkitkan kembali semangat untuk berkarya pasca vakum yang panjang.

Dalam proses aransemennya, The Brengsex mengaku terinspirasi dari musisi Rock seperti The Datsun, Mandao Diao, The Paddingtons, God Bless, AKA, Duo Kribo, Gluecifer dan The Subway. Proses pembuatan single ini sama dengan single atau pun karya mereka sebelumnya, dilakukan secara kolektif.

Mekel menjelaskan, bahwa untuk single ini The Brengsex mengerjakan secara spontan saat melakukan jamming di studio. Menjaga api semangat bermusik lagi menjadi tujuan utama The Brengsex tahun ini, bermusik tanpa rencana namun langsung laksanakan menjadi sikap yang akan mereka ambil kedepannya, dan Discorobotique menjadi single yang membuka jalannya.