Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Wake Up Iris Meninggalkan Jejak Keajaiban dan Inspirasi di AXEAN Music Showcase Festival 2023

WAKE UP IRIS membuat kehebohan dalam AXEAN Music Showcase Festival 2023 di Singapura dengan penampilan mereka yang luar biasa, inovatif, dan...

WAKE UP IRIS membuat kehebohan dalam AXEAN Music Showcase Festival 2023 di Singapura dengan penampilan mereka yang luar biasa, inovatif, dan semangat yang tak pernah luntur meninggalkan dampak mendalam, mempesona baik penonton maupun delegasi industri music internasional.

Dengan karisma memukau di atas panggung yang disponsori oleh TuneCore pada 29 Oktober 2023, Wake Up Iris berhasil memukau penonton. Suara musik mereka yang unik dengan sentuhan modern namun juga klasik menuai tepuk tangan, dan para pengunjung festival tak bisa mendapatkan cukup dari suara yang begitu istimewa ini.

Ini merupakan sebuah kehormatan bisa berkumpul di satu tempat yang didedikasikan untuk seni setelah melewati masa pandemi dengan penuh semangat. Saya sangat menyukai musik Wake Up Iris, dengan sentuhan modern namun juga klasik. Saya tak sabar untuk bisa berjumpa mereka lagi di berbagai festival musik internasional di masa depan," kata Jugs dari The Itchyworms (Filipina) mengungkapkan rasa gembiranya.

Salah satu delegasi festival, Antoine El Iman bahkan menjuluki penampilan mereka sebagai hal yang luar biasa, dan menjadi salah satu pertunjukan terbaik yang ia saksikan dalam festival ini. Pesan, musikalitas, dan perjuangan band ini sebagai musisi independen dari Indonesia berhasil mengesankan bukan hanya para penggemar mereka, tetapi juga para profesional industri musik.


Selain musik yang memukau, Wake Up Iris memberikan nuansa kreatif pada pengalaman festival. Flyer unik mereka bukan sekadar berisi undangan, namun juga menampilkan permainan teka-teki silang di sisi belakangnya, mendorong pengunjung festival untuk berinteraksi dan saling terhubung.

Pendekatan inovatif ini berhasil mendapat pujian dari rekan-rekan musisi dan delegasi festival. Selain flyer, Wake Up Iris juga membagikan kartu nama berbasis NFC, menunjukkan bahwa mereka tak hanya siap untuk era digital, tetapi juga mampu memukau peserta festival dengan kecanggihan teknologi yang mereka tawarkan.

Tak hanya membatasi diri pada kesuksesan penampilan di AXEAN, Wake Up Iris melanjutkan tur mini mereka, yang semakin memperkuat keberadaan mereka dalam kancah musik internasional. Mereka tampil di Embrace Hall di Johor, yang diselenggarakan oleh SRMbands dari Indonesia, dan di Adam Studio Band di Melaka, yang diorganisir oleh komunitas lokal. Kehadiran band ini juga menampilkan beberapa band lokal Melaka yang menegaskan komitmen band ini dalam membangun hubungan lintas batas.

Vania Marisca berbagi kegembiraannya, mengatakan bahwa AXEAN 2023 telah menjadi titik balik baginya, dan itu hal luar biasa dapat mewakili kota dan negara kelahiran Wake Up Iris dan terhubung dengan begitu banyak seniman berbakat serta para profesional industri musik.

Hal senada disampaikan Bie Paksi, yang menurutnya Festival ini menandai awal perjalanan Wake Up Iris menuju industri musik global, dan mereka sangat antusias dengan berbagai peluang yang tersedia.