Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

ASUS Vivobook Go 14 Jadi Jawaban Laptop Terbaik Untuk Pelajar

LAPTOP dengan fitur mumpuni jadi salah satu penunjang untuk belajar dan mengerjakan sejumlah tugas-tugas sekolah maupun kuliah. Kemajuan tek...

LAPTOP dengan fitur mumpuni jadi salah satu penunjang untuk belajar dan mengerjakan sejumlah tugas-tugas sekolah maupun kuliah. Kemajuan teknologi saat ini membuat para generasi Alfa mau gak mau juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Tak hanya ngerjain soal matematika, sekarang bikin desain dan logo pun jadi hal yang akrab di kalangan pelajar.

Belum lagi kalau ada tugas bikin presentasi dengan infografis dan sejumlah tugas kelompok lainnya (dengan Excel ataupun Word), atau saat guru membuka ruang belajar daring. Dalam hati jadi bertanya-tanya, dimana mesti mencari laptop terbaik untuk pelajar? Tapi akhirnya kini aku bisa tenang, karena semua itu terjawab dengan Vivobook Go 14 (E1404F).

Aplikasi Office dari Word, Excel, sampai Powerpoint jadi hal yang wajib ada tiap beli laptop. Tapi kalau punya Vivobook Go 14 (E1404F) ini, udah komplit semua. Akses software office juga asli dan versinya lengkap karena laptop sudah dibekali Windows 11 Home dan Office Home & Student 2021.

Jadi tidak perlu beli software lagi karena semua ada dan asli. Bahkan penggunaan aplikasi Office seumur hidup ini juga bakal otomatis dapat pembaruan keamanan. Program, data dan perangkat jadi lebih aman.

Tipis, Ringan, Tapi Super!
Kalau ke tempat sekolah membawa buku segambreng dan laptop Vivobook GO 14 (E1404F) tidak akan terlalu berasa berat karena laptopnya ringkas, tipis plus ringan. Tebal bodinya hanya 17,9mm, mudah dimasukin ke dalam tas diantara buku-buku. 

Tapi jangan salah, meski tipis, laptop ini udah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H), jadi ketangguhannya sudah tak diragukan lagi. Ringkas tapi tidak ringkih.

Paling penting, layar laptop juga sudah resolusi full HD, touch screen dan bisa banget dibuka 180 derajat. Fleksibel kalau lagi kerja kelompok dan mau barengan alias sharing tampilan layar sama bestie. Mau bebikinan desain pun jadi mudah karena laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang kecepatannya powerful.

Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) pun menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Penyimpanannya juga super lega, karena dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang bakal lebih melesat saat akses data daripada SSD SATA atau HDD tradisional. Booting laptop super cepat, klik klik file pun gesit dan responsif. 

Koneksivitas dan Keamanan
Soal koneksivitas, ada berbagai macam port yang tersedia dari USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, sampai HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. 

Keunggulan lainnya adalah kenyamanan pada keyboard karena ada fitur keyboard ASUS ErgoSense yang mengurangi kelelahan pada jari. Backlit keyboard juga akan memudahkan pengetikan sekalipun berada di ruangan yang minim cahaya.

Bagi yang sering ikut kelas daring, ada kabar gembira, soalnya ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga menyediakan webcam shield fisik. Fitur ini jadi memudahkan kalau lagi kelas daring namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tak bakal terlihat siapapun. Fitur ini juga bikin tenang dan nyaman karena melindungi kita supaya gak ada hacker yang mengintip aktivitas pengguna lewat webcam. 

Menyoal fitur keamanan, ada satu lagi fitur keamanan yang bikin makin tenang, yaitu fingerprint sensor yang ada pada area touchscreen.