Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

D'Cinnamons Kenang Sosok Ma... di Peringatan Hari Ibu

POPULER sejak era pertengahan 2000an, D'Cinnamons kembali hadir dengan single Ma... yang dirilis Rabu (20/12/2023) di berbagai platform ...

POPULER sejak era pertengahan 2000an, D'Cinnamons kembali hadir dengan single Ma... yang dirilis Rabu (20/12/2023) di berbagai platform digital, dua hari sebelum peringatan Hari Ibu. Perilisan tersebut melengkapi perjalanan trio pop akustik asal Bandung dimana sepanjang 2023 ini bisa dibilang sedang berpihak kepada mereka.

Band yang masih dihuni formasi solid vokalis/gitaris Diana ‘Dodo’ Widoera, gitaris Ismail ‘Bona’ Bonaventura dan bassis Riana ‘Nana’ Mayasari berharap single ini menjadi penutup manis 2023, sekaligus menjadi persembahan yang khidmat sebagai introspeksi, untuk merenungi apa yang telah terjadi di masa sebelumnya. 

Khususnya di lagu Ma.. ini, D’Cinnamons mengajak pendengar serta para penggemarnya untuk mengingat sosok Ibu atau Mama ketika kita kecil, remaja, dewasa dan ketika kita telah hidup mandiri. 

Pengalaman kehilangan Mama dialami banyak orang. Dan untuk saya, lagu ini dibuat sesuai perjalanan hidup saya," kata Dodo.

Lirik dan musik Ma.. sendiri mulai ditulis saat Dodo kehilangan ibunya pada Mei 2022 lalu. Namun terus dikembangkan hingga menemukan komposisi serta momentum yang tepat untuk perilisannya. Merupakan salah satu cara para personel D’Cinnamons untuk mengingat sosok Mama dengan cukup lugas dan sederhana.

Proses produksinya pun dilakukan di rumah yang menjadi markas utama D’Cinnamons di Bandung, dan direkam secara live untuk memperkuat penghayatan, sekaligus untuk mempertahankan kesederhanaannya. 

Kata Dodo, sepanjang karir bermusiknya, ia sangat beruntung berada di band yang selalu memeluknya dalam berkarya, sesuai dengan apa yang dialami. Proses kehilangan ia lalui dengan lebih baik karena dikelilingi sahabat yang sangat mengerti kondisinya.

Lagu Ma.. ini, menurut Bona menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda. Pertama, D’Cinnamons seakan sedang berbincang dengan pendengar. Mengajak untuk membayangkan bagaimana mesranya hubungan antara anak dan ibunya dulu. 

Masa kedua, ada di penghujung lagu yang merupakan part mengharukan, karena D’Cinnamons seakan sedang berbicara dengan sosok Ibu.

Bona menyampaikan, terlepas dari sosok ibu yang masih ada, maupun sudah tiada, perjumpaan dengan orang tua, akan selalu bermakna dan mengharukan.