Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Edane Membuat Edan Panggung Rock in Solo Festival 2023

MENJADI salah satu penampil di hajatan musik cadas Rock in Solo Festival 2023 pada Minggu (10/12/2023) lalu di Benteng Vastenburg Solo, Edan...

MENJADI salah satu penampil di hajatan musik cadas Rock in Solo Festival 2023 pada Minggu (10/12/2023) lalu di Benteng Vastenburg Solo, Edane cukup membuat penonton bernostalgia dengan nomor lama mereka. Meski hanya beberapa lagu dibawakan di atas Panggung B tapi aksi mereka cukup menghibur.



Tampil setelah jeda isya, membuat area depan panggung sudah sesak oleh ribuan metalhead yang ingin menyaksikan semua penampil dari spot paling nyaman, tidak terkecuali penampilan Edane yang memang salah satu band andalan di Rock in Solo Festival 2023 Festival. Edane juga menjadi salah satu kunci sejarah yang belum selesai ditulis oleh seluruh penggagas Rock in Solo serta semua metalhead yang menjadi saksi keganasan band yang terbentuk sejak 1991 ini.

Hanya 5 lagu dibawakan oleh Ervin Nanzabakri dan kawan-kawan di atas panggung Rock in Solo, namun tetap saja penampilan mereka dengan lagu andalannya turut membuat sebagian besar metalhead turut serta bernyanyi dari awal hingga akhir.

Salah satu lagu di album 170 Volts yang dirilis 2002 silam berjudul Zep 170 Volts menjadi lagu pembuka mereka dengan sambutan salam metal penonton. Suara garang dari Ervin merasuki telinga metalhead dengan lagu berdurasi 3 menit 44 detik dalam versi aslinya, berubah lebih panjang di atas panggung.

Bagaimana kabar kalian, keren yah Rock in Solo tahun ini? Semoga tahun depan lebih keren lagi dan tentu saja ada kita lagi, selanjutnya kalian mau lagu apa?," kata Ervin dari atas panggung.

Tanpa pikir panjang, Living Dead yang ada di album Edan rilisan 2010 dibawakan sebagai lagu kedua Edane. Track ketiga dari album yang hampir semua lagu berbahasa Inggris ini cukup menambah panas untuk terus berjoged mengikuti dentuman soundsystem yang menggelegar.

Memasuki lagu ketiga, yakni Hail Edan yang menjadi salah satu track di kompilasi Musikeras Cracked It!, Vol 2 tahun 2018 silam. Lagu yang juga di request oleh penonton dibawakan Edane, berlanjut ke lagu ke-4 yakni Rock in 82 yang juga permintaan penonton. Selesai bawakan lagu ke-4, Gimmick mulai dimainkan dengan seluruh personil meninggalkan panggung dan benar saja bahwa penonton ingin kembali Edane bawakan lagu andalan mereka.

Kau Pikir Kaulah Segalanya? (Kau Maniz Kau Ibliz) jadi pemuncak dan semua penonton mengikuti Ervin bernyanyi, meski hanya menggerakan mulut saja tapi dipastikan semua penonton turut serta mengiringi hits di album 170 Volts ini. Meski vokal asli dalam album dibawakan oleh Trison Manurung, namun tidak menjadi masalah bagi Ervin Nanzabakri untuk membawakan dan sepertinya juga tidak masalah bagi penonton.

Selesai penampilan Edane di Panggung B Rock in Solo Festival 2023, dilanjutkan dengan penampilan Down For Life di Panggung A yang tengah bersiap melanjutkan kemeriahan festival musik cadas tahunan di Solo.