Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Keinginan Untuk Pulangnya Calvin Jeremy Diungkapkan Lewat Single Pulang

MEMASUKI penghujung 2023, Calvin Jeremy akhirnya mengeluarkan single berjudul Pulang yang sudah tersedia di kanal musik digital. Single ters...

MEMASUKI penghujung 2023, Calvin Jeremy akhirnya mengeluarkan single berjudul Pulang yang sudah tersedia di kanal musik digital. Single tersebut sekaligus menjadi momen kembalinya Calvin Jeremy merilis lagu setelah 2018 merilis album berjudul Nostalgia.

Bagi dia, akhirnya bisa merilis single lagi rasanya seperti pulang ke rumah, karena sejak awal tahun, seperti diingatkan melalui teman-teman terdekat, dan temen-temen pendengar musik Calvin Jeremy yang masih setia ngedengerin musik Calvin Jeremy dan merindukan lagu baru yang bisa nemenin aktifitas di keseharian mereka.
Akhirnya dirilis lah lagu Pulang ini untuk menandakan 'pulang' Calvin Jeremy ke industri musik Indonesia.

Puncaknya bulan Mei, waktu pertama kali ketemu sama Hezky Jo (yang akhirnya jadi Produser / Arranger Pulang), ditengah meeting secara nggak sadar aku ngomong, 'gue kangen Pulang', dan di momen itulah aku sadar kalo musik selama ini adalah rumah-ku, dan sudah saatnya untuk kembali Pulang," kata Calvin Jeremy.

Sedangkan untuk pengerjaan dari lagu Pulang, dari awal bikin lagu sampai akhirnya bener-bener rilis itu memakan waktu sekitar 3 bulan. Terhitung agak lama karena ngeluarin single kali ini menjadi sesuatu yang serasa baru pertama kali ngeluarin karya. Dilihat dari sisi positifnya, it’s a new chapter, a fresh start, dan membangun hubungan lagi sama pendengar musiknya Calvin Jeremy.

Bagi Calvin Jeremy, hal yang paling seru selama perjalanan Pulang ini adalah approach musik yang baru buat buat dirinya. Bagi Calvin Jeremy, ia pernah ada di fase bermusik dimana ketika bikin lagu itu berpikir dengan mindset 'ini gue nih, dengan segala referensi dan latihan gue', tapi untuk lagu Pulang ini sekarang, Calvin Jeremy percaya kalau musik dan kreativitas itu diberikan sama The Higher Being.

Ketika Calvin sama Hezky Jo menulis bareng lagu ini, mereka sama sekali tidak tahu nada nya akan bagaimana, liriknya akan bagaimana, dan yang mereka lakukan cuma 'jalanin aja, lakukan aja, tulis apa yang muncul di kepala, dan rasain di dalam hati. Kalo terasa bener dan menyenangkan, lakukan'.

Dari situ Calvin Jeremy dan Hezky Jo percaya kalau lagu Pulang akan menemukan jalannya ke orang-orang yang memang digariskan untuk mendengar lagu ini.