Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Melalui Single Merangkum Luka, Prada Satria Ingin Lepas Dari Bayang-Bayang Masa Lalu

SOSOK rocker asal Kebumen bernama Prada Satria rilis video musik dari single terbarunya berjudul Merangkum Luka pada Jumat (15/12/2023) deng...


SOSOK rocker asal Kebumen bernama Prada Satria rilis video musik dari single terbarunya berjudul Merangkum Luka pada Jumat (15/12/2023) dengan official audionya sudah terlebih dahulu dilemparkan ke pasaran seminggu sebelumnya. Prada Satria sebenarnya bukan nama baru untuk permusikan di Kebumen, bahkan dirinya pernah berada di ajang pencarian bakat ternama di Indonesia.

Sebelum dilakukan perilisan secara resmi, Prada Satria sudah melakukan showcase premiere di Rooftop Radio Kopi Gombong pada Selasa (12/12/2023) lalu yang dipandu oleh host Bagus dengan dihadiri pula oleh sejumlah pegiat seni di Kabupaten Kebumen, media, serta pegiat musik di beberapa kampus yang ada di Kebumen.

Saat talkshow yang dilakukan saat showcase premiere tersebut, Prada Satria mengaku seperti terlahir kembali dengan alunan musik alternatif rock yang sekarang diembannya. Meski begitu, perjalanan panjang yang sudah dilalui menjadikan pelajaran yang sangat berharga hingga sampai pada titik saat ini.

Perjalanan ini saya mulai dengan ngamen dari kafe ke kafe, yang akhirnya saya mengikuti ajang pencarian bakat sampai jauh dan berujung 'dipaksa' berhenti, dan sekarang saya kembali dengan Prada Satria yang baru," kata dia.

Melalui single baru Merangkum Luka yang nantinya akan menjadi album dengan single lain, Prada Satria ingin dilihat sebagai seorang Prada Satria yang lepas dari bayang-bayang pernah ajang pencarian bakat tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya ingin keluar dari Satria yang dulu pernah orang kenal, meski begitu dirinya tidak memaksa bagaimana orang lain mengenal.

Ingin lepasnya dari bayang-bayang masa lalu itulah yang ingin disampaikan Prada Satria, termasuk dari berbagai cerita beberapa orang terdekatnya yang juga ingin lepas dari masa lalu yang buruk. Keinginan ingin lepasnya tersebut, ditegaskan Prada Satria di salah satu scene yang membakar 'jimat' nya yang menjadi simbol Prada Satria selama ini dan rebranding menjadi Prada Satria yang baru.


Saat showcase premiere yang dihadirkan Prada Satria, banyak cerita yang ia bagikan termasuk saat karentina sewaktu pelaksanaan ajang pencarian bakat tersebut dan tidak terkecuali alasan dirinya 'mengundurkan diri' dari ajang tersebut.

Showcase dimulai pukul 19.30 waktu setempat dengan terlebih dahulu seluruh yang hadir dipersilakan makan malam, selanjutnya 3 band kampus dipersilakan untuk mengisi panggung sebagai warming up menuju penampilan Prada Satria.

Setelah semua penampil menunjukan aksinya, tiba saat untuk yang punya gawe yakni Prada Satria yang langsung membawakan lagu Merangkum Luka dan dilanjutkan talkshow terkait lagu tersebut dan juga berbagai aktifitasnya. Selanjutnya, ditutup dengan berbagai lagu milik Prada Satria sendiri maupun cover hingga sekitar pukul 23.00 waktu setempat