Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Penantian 14 tahun, Aquarius Musikindo Merilis Musik Video Lagu Legenda (Remastered 2023) dari Bunga Citra Lestari

BUTUH waktu 14 tahun bagi Aquarius Musikindo untuk akhirnya merilis kembali musik video lagu Legenda dan audio versi Remastered 2023 yang di...


BUTUH waktu 14 tahun bagi Aquarius Musikindo untuk akhirnya merilis kembali musik video lagu Legenda dan audio versi Remastered 2023 yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari ini. Salah satu rilisan musik yang cukup penuh kisah haru biru dan sejarah panjang dalam prosesnya. Lagu yang diaransemen dan diproduseri langsung oleh sang Maestro Andi Rianto ini, menjadi semakin cemerlang ketika di remastered kembali.

Kilas balik 14 tahun yang lalu, Jay Subyakto dipilih oleh Aquarius Musikindo untuk menggarap musik video dari lagu Legenda. Jika lagu Legenda yang diciptakan oleh Fauzi Marzuki & Habsah Hassan dan sebelumnya dinyanyikan oleh Sheila Majid ini dipersembahkan untuk sosok alm P Ramlee, sebagai seniman dan budayawan besar Negeri Jiran Malaysia, Jay Subyakto memberikan ide untuk mengambil sosok alm KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai inspirasi.

Gus Dur dianggap sosok yang tepat di Indonesia, seorang negarawan dan tokoh pemikir yang sangat toleran serta seorang budayawan yang dimiliki Indonesia," kata Jay Subyakto dalam keterangan tertulisnya.

Manusia berencana, tetapi sering sekali Tuhan berkata lain, pada 2009, sosok sang Legenda dari Indonesia ini, pergi meninggalkan kita untuk selamanya, dan dengan alasan menghormati beliau, Aquarius saat itu memutuskan untuk menunda merilis music video untuk dipromosikan. 


Hingga akhirnya, Legenda menjadi rilisan pamungkas penutup 2023 dari Aquarius Musikindo dengan sosok Gus Dur sebagai Legenda dengan restu dari keluarga besar alm Gus Dur. 

Musik video lagu Legenda (Remastered 2023) yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari dapat dinikmati Jumat (15/12/2023) di seluruh digital platform dan juga channel YouTube Aquarius Musikindo. Besar harapan karya ini mendapat tanggapan yang baik dan dapat memberi kenangan indah, serta memperkaya musik Indonesia.