Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pengingat Hangat Fatin Untuk Hati Yang Mengembara di Lagu Jangan Tersesat Sayang

MEMASUKI akhir 2023, Fatin menyiapkan satu karya terbarunya yang juga bisa dibilang sebagai karyanya paling istimewa sejauh ini berjudul Jan...

MEMASUKI akhir 2023, Fatin menyiapkan satu karya terbarunya yang juga bisa dibilang sebagai karyanya paling istimewa sejauh ini berjudul Jangan Tersesat, Sayang. Lagu tersebut sekaligus sebagai penegas era barunya di industri musik Indonesia.

Kembali turun tangan sebagai penulis lagunya, Fatin untuk pertama kalinya, didampingi oleh penulis lagu dan produser musik kawakan Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana. Mereka berdua, tergabung menjadi satu kesatuan bernama Biancadimas dan pernah bekerja sama dengan para musisi pop paling produktif di industri seperti Suara Kayu, Syifa Hadju, dan Prinsa Mandagie.

Balada pop yang berdurasi 4 menit 15 detik ini dikemas sebagai sabda cinta dan kebajikan dari Fatin untuk seseorang (atau sesuatu) yang sangatlah penting dalam hidupnya.

Tidaklah berlebihan untuk menjuluki Jangan Tersesat, Sayang sebagai sebuah rapsodi yang turut merangkum keseluruhan perjalanan berkarya Fatin, khususnya semenjak ia menggebrak industri musik Indonesia berkat kemenangannya di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pada 2012 silam.

Tidak terasa bahwa perjalananku dalam berkarya sudah menembus satu dekade," kata Fatin.

Itulah mengapa, lanjut dia, sepanjang penggarapan lagu terbaru ini, ia punya keinginan untuk memberikan semacam rekognisi untuk semua hal yang telah duciptakan. Terlebih, lagu-lagu yang terdahulu seperti Jingga, dan Dia Dia Dia akan selalu memiliki tempat teristimewa di hatinya.

Terlepas demikian, meskipun ia sudah berkarir satu dekade lamanya, ia juga menyadari bahwa perjalanannya masih sangatlah panjang.

Kata perjalanan pun menjadi esensi emosi untuk lagu Jangan Tersesat, Sayang. Ketika pertama kali didengar, mungkin kebanyakan audiens musik akan menginterpretasikan lagu terbaru Fatin ini sebagai ungkap harapan bagi sang kekasih yang terpisah jarak.

Akan tetapi, Fatin menjelaskan bahwa terdapat makna yang lebih mendalam yang lirik lagu tersebut siratkan. Seringkali, justru bukanlah sang kekasih yang dipisahkan oleh jarak, melainkan hati dan jiwa kita sendiri, yang mungkin sedang mengembara lebih jauh dari yang kita duga.

Fatin menjelaskan, bahwa hidup telah mengajarkan bahwa ada kalanya, segala macam kesibukan dan kepenatan yang kita hadapi di dunia malah membuat hati dan jiwa kita terasa 'jauh' dari diri kita sendiri.

Selain itu, Jangan Tersesat, Sayang menandakan pengalaman yang ekstra istimewa bagi Fatin. Kamga Mo yang berperan sebagai vocal producer untuk lagu Jangan Tersesat, Sayang mengacungi jempol untuk profesionalisme Fatin sebagai seorang penyanyi.