Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rayen Pono Membuka Lembaran Baru Dengan Hadirkan Single Ikhlas

MEMASUKI hari-hari terakhir 2023, Rayen Pono siap menutup buku Empat Puluh dan mulai membuka lembaran baru yang ditandai dengan lagu terbaru...

MEMASUKI hari-hari terakhir 2023, Rayen Pono siap menutup buku Empat Puluh dan mulai membuka lembaran baru yang ditandai dengan lagu terbarunya bertajuk Ikhlas. Rayen Pono pun menyarankan bagi para pendengar di luar sana untuk jangan berasumsi sebelum menyimak baik-baik karya yang satu ini.

Berbeda dengan arahan musik di album Empat Puluh yang sarat akan warna RnB era 90-an, lagu Ikhlas mendapati Rayen Pono berpetualang di rute musik pop yang menggemakan semangat dekade 2000-an.

Ditulis secara tunggal oleh Rayen Pono, karya musik yang siap dirilis pada Jumat (8/12/2023) di bawah bendera label musik Semesta Records ini bertutur tentang keputusan Rayen Pono untuk mengikhlaskan babak hidup yang lama demi menyambut petualangan hidup yang baru.


Vokal Rayen Pono yang prima menyiratkan pergumulan emosi yang kompleks, terlebih ketika sang musisi memasuki pre-chorus lagu. Tidaklah berlebihan untuk merangkum lagu Ikhlas sebagai salah satu karya Rayen Pono yang paling berani. Sang musisi, yang baru-baru ini harus bergumul dengan gangguan pita suara, menyiratkan sebuah deklarasi yang monumental di balik karya terbarunya tersebut.

Sesungguhnya intuisi saya yang mendorong saya untuk memilih Ikhlas ini sebagai prolog untuk era baru saya. Akan tetapi, ternyata apa yang lagu ini hendak sampaikan sangat merefleksikan perspektif hidup saya pada saat ini," kata dia.

Ia mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai dan lahirkan dari album perdananya, Empat Puluh. Namun, sudah saatnya bagi dia untuk lanjut berkarya dan menggali lebih dalam apa yang saat ini sedang menggelora di dalam jiwa bermusiknya. Untuk itu, ia harus siap mengikhlaskan hari yang lalu demi masa depan.

Fokus jeli Rayen Pono tidak berhenti sampai di aspek lirik semata. Dalam menggarap aransemen dan produksi musik untuk lagu Ikhlas, Rayen Pono memutuskan untuk melirik inspirasi dari skena musik pop era 2000-an yang pertama kali membesarkan namanya. Singer-songwriter dan pemenang AMI Awards Rendy Pandugo turut memberikan kontribusi gitar untuk produksi musik Ikhlas.