Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ribuan Penonton Jadi Saksi Sejarah Yang Belum Selesai Ditulis Dalam Rock in Solo Festival 2023

DUA panggung dengan sound menggelegar saling bergantian pada Minggu (10/12/2023) dari pukul 12.00 waktu setempat di Benteng Vastenburg Solo ...

DUA panggung dengan sound menggelegar saling bergantian pada Minggu (10/12/2023) dari pukul 12.00 waktu setempat di Benteng Vastenburg Solo dalam gelaran Rock in Solo Festival 2023. Sederet band cadas hadir mengisi dua panggung di acara bergengsi tahunan di Solo tersebut.

Meski baru dimulai tepat tengah hari, para metalhead dari berbagai daerah bahkan sudah hadir sedari pagi. Bahkan, tidak sedikit yang sudah berada di Solo beberapa hari sebelum acara berlangsung.

Yakni Weekend Warriors yang membuka perhelatan akbar yang menegaskan bahwa 'Sejarah Belum Selesai Ditulis' ini. Setengah jam lamanya unit punk rock tuan rumah memanaskan suasana yang sudah panas di Panggung A, dan di Panggung B unit post black metal asal Jakarta bernama Finsmoonth tengah bersiap dengan beberapa lagu tentunya.

Pulau Bali sepertinya tidak mau kalah dengan hadirnya Ludicia dengan musik deathcore yang mereka bawakan. Di panggung lain Ruvian Yoga, Achmad Comarudin, Wildan Andhi, Sasongko Guntur, dan Nizar Bagas yang tergabung dalam Sworn menambah keramaian dengan blackdeathnya.

Penampilan Behemoth di Rock in Solo 2023; foto oleh Tri Fajar Kristianto

Sebagai penghujung sesi siang sebelum break ashar, Kid Monster dan X-Tab mengisi dua panggung yang ada. Memasuki sesi kedua, empat band tampil dengan garang, mereka adalah Humiliation, Fingerprint, MTAD, Dazzle, dan Death Vomit.

Apakabar Solo, baik semua ya? Senang sekali, akhirnya kita bisa main berempat disini," kata vokalis Death Vomit, Widi dari atas panggung.

Noxa dan MCPR yang bertugas diantara jeda maghrib dan jeda isya cukup membuat metalhead semakin beringas setelah akhirnya ditutup sesi terakhir oleh penampilan Edane, Down For Life, Thy Art is Murder, Behemoth, dan Cryptopsy di penghujung laga hingga tepat pukul 23.30 waktu setempat.