Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Tiket Memasuki Fase Baru Lewat Single Senjana

SEJAK kembali aktig pada 2022, Tiket lebih fokus kepada memperkuat fondasi eksistensi mereka di dunia musik Indonesia dengan merilis rekaman...

SEJAK kembali aktig pada 2022, Tiket lebih fokus kepada memperkuat fondasi eksistensi mereka di dunia musik Indonesia dengan merilis rekaman ulang dari tiga karya lama mereka yang paling populer. Kini, melalui Senjana yang dirilis ke platform-platform digital pada Jumat (24/11/2023), Aqi Singgih (vokal), Arden Wiebowo (gitar), Opet Alatas (bas) dan Brian Kresna Putro (drum) memasuki fase baru dengan mempersembahkan karya pertama yang benar-benar baru dari mereka setelah berjalan bersama lagi.

Menariknya, bagi yang familiar dengan musik pop rock yang diusung Tiket sejak dibentuk di 2000 mungkin akan terkejut saat mendengar Senjana. Bisa jadi akan lebih terkejut dibanding saat mendengar Iistimewa, kolaborasi mereka dengan Iis Dahlia dari September lalu yang merombak lagu Cinta Apalah Apalah milik biduanita dangdut tersebut.


Untuk Senjana, Tiket berpaling sejenak dari warna musik yang selama ini identik dengan mereka dan menghasilkan sebuah balada cantik dengan iringan musik yang lebih sunyi, lengkap dengan isian selo oleh Dimawan Krisnowo Adji.

Karya lagu ini, baik itu notasi ataupun aransemen, memang hal yang rasanya sebelumnya belum pernah Tiket lakukan, ini jadi satu tantangan juga buat Tiket, yang suasananya berbeda dari sebelumnya," kata Opet.

Salah satu perbedaan yang cukup mencolok di Senjana adalah tidak adanya suara drum yang malah digantikan oleh perkusi yang terdengar secara berkala dan merupakan hasil program komputer. Lagu Senjana ini bisa dibilang refleksi dari karakter atau warna masing-masing personel Tiket di 2023, atau hampir 20 tahun setelah kami sudah enggak main bareng dan kami melewati pendewasaan musik.