Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Together & Equivalent Vol.6 Jadi Event Penutup 2023 Dari Komunitas Puwokerto Rootbois

HUJAN yang melanda hampir semua sudut kota Purwokerto, ternyata tidak menyurutkan para penikmat musik Jamaika untuk datang ke acara Together...

HUJAN yang melanda hampir semua sudut kota Purwokerto, ternyata tidak menyurutkan para penikmat musik Jamaika untuk datang ke acara Together & Equivalent volume ke-6 di Waroenk Ora Umum Purwokerto, Sabtu (30/12/2023) malam. Event tersebut sekaligus menjadi moment silaturahmi sekaligus nostalgia akan irama ska, rocksteady, dan reggae.

Dukungan penuh dari Waroenk Ora Umum dan Siganture Time, dimanfaatkan betul oleh Purwokerto Rootbois sebagai penyelenggara acara.

Seri ke-6 menjadi perjalanan panjang, dan Dewikaah yang bertindak sebagai master of ceremony (MC) dalam acara tersebut menceritakan sedikit perjalanan dari awal diadakan hingga sampai seri ke-6 pada akhir 2023 ini.

Voodska yang selalu tampil dalam gelaran Together & Equivalent dipercaya sebagai penampil pertama dengan beberapa nomor lawas, dan tidak ketinggalan lagu dari mini album mereka yang dirilis 2020 silam. Setelah selesai, pertunjuka dilanjutkan oleh penampilan Bumble Bee dengan beberapa lagu, termasuk single Talk Less Do More sebagai lagu pamungkasnya.

Setelah disuguhi lagu-lagu ska, Kilometer 15 naik panggung dengan alunan reggae yang dibuka dengan Anak Pantai milik Imanez dan ditutup dengan Jalan-Jalan nya Shaggydog. Unit keroncong rocksteady asal Banyumas, Orkes Reol Serayu melanjutkan pertunjukan dengan tembang lama yang diaransemen ulang.

Semakin malam acara semakin ramai, ditambah dengan penampilan Jhony Freedom yang konsisten bawakan lagu milik mereka sendiri di album Introspek maupun Obah. Penampilan terakhir, dedengkot ska Purwokerto yakni One Step Beyond menutup Together & Equivalent vol.6 dengan riang gembira.