Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Bentuk Validasi Perasaan Yang Beragam Dituangkan Gaby Cristy dan Cherryl Hatumesan Lewat Satu Cerita

KOLABORASI antara Gaby Cristy dan Cherryl Hatumesen hasilkan single manis berjudul Satu Cerita tentang validasi perasaan yang beragam. Singl...

KOLABORASI antara Gaby Cristy dan Cherryl Hatumesen hasilkan single manis berjudul Satu Cerita tentang validasi perasaan yang beragam. Single tersebut sekaligus menjadi soundtrack resmi untuk Sahabat Bicara, sebuah platform siniar yang diinisiasi oleh Cherryl Hatumesen.

Podcast tersebut berisi tentang cerita dan inspirasi positif dari sejumlah orang di sekitar untuk memaknai cara merayakan semua rasa dalam hidup.

Lagu ini sendiri mengambil tema tentang perasaan personal yang secara detail memberikan pengingat untuk terus sabar, bijaksana, serta bertahan di situasi apapun. Bagi Gaby Cristy, lagu ini bisa menjadi pengingat untuk selalu bersikap positif dan memulai bercerita kepada seseorang yang terdekat. 

Kita nggak bisa selalu lepas dari momen sulit, tapi biarkan lagu ini bisa jadi pengingat untuk siapapun yang mendengar buat tetap bijaksana, sabar, dan bertahan," kata Gaby Cristy.

Lagu ini ditulis oleh Gaby Cristy dan melibatkan Kevin Jonathan sebagai produser serta Cherryl Hatumesen yang menulis keseluruhan liriknya. Bagi Cherryl Hatumesen, lagu ini sangat istimewa karena terinspirasi dari cerita orang-orang hebat di siniar Sahabat Bicara. Lagu Satu Cerita juga menjadi diskografi musik pertama yang dirilis oleh Cherryl Hatumesen setelah dirinya sukses sebagai radio announcer dan podcaster.

Dari segi musik, single Satu Cerita hadir dengan tempo middle low yang ringan namun uplifting dengan dominasi petikan gitar di dalamnya. Komposisi musik yang ringan dan sederhana serta barisan lirik inspiratif di dalamnya jadi sajian utama untuk menjadikan lagu ini sebagai anthem bagi pendengar dan penikmat podcast Sahabat Bicara.

Proses penulisan lagu ini dimulai November 2023 dan memakan waktu hampir 4 minggu. Para proses ini, baik Gaby Cristy dan Cherryl Hatumesen saling berbagi cerita untuk meramu lagu ini agar bisa dinikmati dan jadi teman bicara untuk para penikmat musik.

Secara keseluruhan, proses produksi lagu ini dilakukan oleh Gaby Cristy dan Kevin Jonathan sebagai music director, serta Juan Mikha sebagai mixing dan mastering engineer. Sementara itu, lagu ini juga hadir dalam music video yang disutradarai oleh David Christover.

Cherryl Hatumesen berpesan di lagu ini untuk tetap bertahan pada situasi sulit serta menjadi teman bercerita bagi orang tersayang. Dirinya juga berkomitmen untuk terus menghadirkan inspirasi serta mengajak semuanya untuk terus merayakan semua rasa dalam hidup lewat podcast Sahabat Bicara yang bisa dinikmati di kanal Youtube Sahabat Bicara.