Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rayakan 30 Tahun di Belantika Musik Indonesia, Base Jam Rilis Mini Album 3[6]0

BAND tanah air, Base Jam mengawali 2024 dengan suka cita dan rasa syukur yang ditandai dengan dirilisnya mini album berjudul 3[6]0 (Tiga Ena...

BAND tanah air, Base Jam mengawali 2024 dengan suka cita dan rasa syukur yang ditandai dengan dirilisnya mini album berjudul 3[6]0 (Tiga Enam Puluh) secara independen.

Lima lagu dalam 3[6]0 yang menurut mereka adalah bentuk sebuah siklus, menceritakan jalan cerita tentang siklus hati dan berbagai tahapan dalam perjalanannya. Dan semua perjalanan itu akan terangkai menjadi 1 lingkaran atau siklus perjalanan hati.

Siklus tersebut mencakup patah hati, ketenangan, mencari keyakinan dalam diri, terus berjalan menuju masa depan yang penuh dengan janii akan cinta sejati. 

Dalam rangkaian angka 3[6]0, terdapat angka 30 yang menunjukkan usia Base Jam disaat ini yang ke-30. Segala pengalaman pahit manis selama ini membawa mereka di momen yang sekarang.

Dalam rangkaian angka 3[6]0, difokuskan angka [6] untuk menegaskan kembali formasi Base Jam yang terdiri dari 6 personil, yakni Oni dan Aris pada gitar, Sigit dan Alvin pada vocal, Sita pada bass dan Alsa pada drum. 

Ketika kami berdiskusi memikirkan apa judul album ini, kami sudah tahu akan menjadi sebuah cerita," kata Alsa.

Tetapi, lanjut dia ketika ide angka 360 dan kemudian penulisan 3[6]0 yang menegaskan mengenai angka 30 dan 6, terasa sangat cocok dan mewakili pesan, perasaan dan kondisi saat ini.

Sigit menjelaskan, tahun lalu ketika Base Jam menginjak usia 29, terasa luar biasa dan tidak percaya. Sekarang, bisa di usia ke-30 dan bisa merilis sebuah mini album, itu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan baru.

Benang merah dalam masing-masing lagu ada pada lirik, dimana ada cerita di dalamnya yang menggambarkan perasaan atau perjalanan perasaan hati ketika menjalani dan merasakan cinta.

Base Jam yang pernah hadir dalam era album fisik kaset atau CD ingin menghadirkan kembali sensasi mendengarkan lagu secara berurutan untuk mendapatkan experience yang utuh mengenai cerita yang ingin disampaikan pencipta lagunya. Tanpa shuffle ataupun hanya mendengarkan per lagu.

Dan ke-5 lagu yang terdapat di dalam album 3[6]0 ini sebaiknya didengarkan secara berurutan karena cerita dan mood lagu yang disampaikan hadir sebagai sebuah siklus perjalanan hati.