Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Anak Harap Sampaikan Kecemasannya Melalui Single Skateboard Bukan Kriminal

LAGU berjudul Skateboard Bukan Kriminial coba diperkenalkan Anak Haram untuk menyampaikan kecemasan atas lingkungan, mereka menyebutkan bahw...

LAGU berjudul Skateboard Bukan Kriminial coba diperkenalkan Anak Haram untuk menyampaikan kecemasan atas lingkungan, mereka menyebutkan bahwa itu demi kehidupan anak cucu yang indah di masa depan. Band yang beranggotakan Putro pada gitar dan vokal, Dhimas pada gitar, Bruri pada bass, dan Wawan pada drum merupakan orang lama yang udah makan asam garam dunia musik
indie, punk, underground.

Anak Haram sendiri merupakan bentuk kegelisahan, kecemasan, dan keresahan terhadap isu-isu sosial yang terjadi belakangan ini, di mana kecurangan, keculasan, kenakalan remaja, dan tindakan imoral sedang dalam proses normalisasi. Sementara itu, kritik, kreativitas, dan aktivitas yang positif, justru kehilangan tempat, dukungan--lebih parahnya malah diberangus.

Jika mau dipandang dalam konteks yang lebih luas lagi, Skateboard Bukan Kriminal dapat dipahami sebagai gambaran keberpihakan pemangku kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan anak muda yang membutuhkan wadah aktualisasi diri dan menyalurkan luapan dengan cara positif," kata Putro.

Untuk musiknya sendiri, Anak Haram banyak dipengaruhi band seperti D.R.I, Gang Green, Rose Tattoo dan AC/DC. Serta lirik yang tegas tanpa tedheng aling-aling dan sarana puitika yang memadai, Skateboard Bukan Kriminal mencoba untuk menyampaikan pesan kegelisahan dan kecemasan akan sempitnya ruang-ruang publik yang dapat digunakan para pegiat olahraga papan seluncur ini.


Bahkan ketika mencoba memanfaatkan ruang yang ada, mereka harus menghadapi tantangan berupa penertiban. Skateboard Bukan Kriminal telah resmi rilis pada Rabu (14/2/2024) lalu bertepatan dengan Hari Valentine dan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, untuk mencoba mengalihkan perhatian pada kepentingan muda-mudi dalam menyalurkan energi pada hal-hal yang positif.

Lagu ini sudah bisa disimak dan dinikmati di Spotify, YouTube Music, dan berbagai platform digital. Selain itu, Skateboard Bukan Kriminal juga akan dirilis dalam sebuah EP bersama tiga lagu lainnya, dibawah naungan label rekaman dari USA dalam bentuk kaset pita dan vinyl.