Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Terinspirasi Dari Ketuhanan Hindu, Maria Tambun Rilis Brahman Sebagai Single Ketiga

KURANG lebih setahun berjalan, Maria Tambun kembali hadirkan single ketiganya berjudul Brahman, Jumat (27/1/2024) lalu di semua gerai musik ...

KURANG lebih setahun berjalan, Maria Tambun kembali hadirkan single ketiganya berjudul Brahman, Jumat (27/1/2024) lalu di semua gerai musik digital. Single terbarunya tersebut diakui Maria Tambun terinspirasi dari konsep ketuhanan Hindu.

Somat (Drum), Kanz (Lead Guitar), Jaxx (Rhythm Guitar), Lantip (Keyboard/percussion), Mikha (bass) dan Mougen (Conga) menggantungkan harapan setinggi mungkin pada single teranyarnya itu meneruskan dua single sebelumnya Nasri dan juga Alien.


Maria Tambun sendiri merupakan lima mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang coba mendobrak kejenuhan musik a’ la barat dengan musik dub dan reggae instrumental bernuansa psikedelia kental ala Timur Tengah dan Hindustan. Dibentuk pada Oktober 2022 di kampus mereka dengan meletakkan Beat Arab, Ritme Jamaika dan Melodi Hindustan sebagai fondasi bermusik mereka.

Bagi kami, 2024 ini semestinya diawali dengan harapan-harapan tinggi, dan harapan tersebut kami gantungkan pada Brahman," kata Mikha dalam keterangan tertulisnya.

Brahman, lanjut dia juga sebagai pemanasan bagi Maria Tambun menuju Extended Play (EP) yang bila sesuai rencana akan hadir di 2024 ini.

Single ini direkam secara home recording di Uptown Studio, Jakarta Timur milik Maria Tambun, dan dikomposisi oleh Mikha Satria dan M Kanz Daffa. Sound engineernya pun ditangani oleh mereka sendiri yaitu Mikha Satria dan Lantip Mukti.