Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sumange Rukka Hadirkan Debut Singlenya Berjudul Bunga Jiwaku

SOLOIS pendatang baru asal Bandung, Sumange Rukka rilis single perdananya berjudul Bunga Jiwaku pada Jumat (12/4/2024) lalu di semua gerai m...

SOLOIS pendatang baru asal Bandung, Sumange Rukka rilis single perdananya berjudul Bunga Jiwaku pada Jumat (12/4/2024) lalu di semua gerai musik digital. Ia menjelaskan, single tersebut menceritakan tentang kebahagiaan karena memiliki suatu hal yang berharga dalam kehidupan.

Hal yang berharga itu, kata dia tidak hanya merujuk kepada pasangan namun hal universal bisa kepada orang tua, anak dan hal lainnya yang mampu membuat kehidupan seseorang menjadi berarti. Kata 'Bunga' lah yang di pilih sumange rukka untuk menjadi simbol hal yang berharga itu.

Secara lirikal lagu Bunga Jiwa Ku menunjukan gaya bahasa yang eksplisit dan sederhana namun penuh makna. Sehingga secara lirik lagu ini sangat mudah dimengerti oleh semua kalangan," kata dia.

Adapun secara musikal, lagu ini bernuansa oldist yang mampu membawa pendengar selalu ingin mengabadikan momen kebahagiannya atau pun untuk sekedar mengenang masa lalu yang bahagia. Dibalut dengan unsur pop jazz yang penuh dengan unsur harmoni juga progresi chord yang tidak terduga dan dengan berbagai macam instrument di dalam lagu nya sehingga secara aransemen terdengar mewah dan pendengar pun tidak akan bosan saat mendengarnya.


Lagu yang merupakan ciptaan Sumange Rukka ini dalam proses produksinya melibatkan founder bandung drum lab dan audio lab Dani Irjayana sebagai produser dan arranger. Lalu dalam proses mixing dan mastering sumange rukka melibatkan Muhammad Rizal Nasution sebagai sound engineer sekaligus pemilik studio bersangkutan Escape Studio.