Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Babak Baru Karier Bermusik Aruma Ditandai Dengan Album Debut Berbunga

USAI merilis lima single, Aruma memasuki babak baru sebagai seorang penyanyi dengan debut albumnya berjudul Berbunga yang sudah tersedia di ...

USAI merilis lima single, Aruma memasuki babak baru sebagai seorang penyanyi dengan debut albumnya berjudul Berbunga yang sudah tersedia di semua gerai musik digital sejak Jumat (21/6/2024) lalu. Mengambil judul Berbunga, Aruma menggambarkan album ini sebagai rangkuman proses perkembangan dirinya dalam bermusik.

Ada sepuluh lagu di album ini, lima diantaranya sudah dirilis EP Bertumbuh dan lima lainnya adalah kelopak yang sudah tumbuh dan berbunga pada satu tangkai," kata Aruma.

Semua lagu, lanjut dia diibaratkan perjalanan jatuh-bangun dirinya di dunia musik hingga menjadi sosok Aruma yang sekarang. Menurut dia, semua lagu di Berbunga terasa manis meski arti lagunya tidak semanis itu. Perjalanan menyiapkan album perdana ini diakui Aruma memakan waktu yang cukup lama, bahkan ada beberapa lagu yang sudah direkam sejak dulu dan baru bisa diperdengarkan sekarang.


Ia menjelaskan, karena membutuhkan beberapa lagu untuk album ini, Aruma menggali-gali lagi tabungan lagu yang salah satunya adalah Salam Perpisahan yang awalnya dipertimbangkan untuk jadi single debut pada 2022 lalu. Setelah sedikit diperbaiki, lagu tersebut kini sudah siap diperdengarkan kepada para pecinta musik.

Selain Salam Perpisahan, ada pula lagu Delulu yang memberi tantangan tersendiri bagi peraih penghargaan Kategori Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI Awards 2023 ini. Menurutnya, lagu tersebut memiliki aura paling berbeda dari yang lain dimana musiknya tidak manis seperti biasa, tapi berani untuk menunjukan amarah.

Hal itu jugalah yang coba dihadirkan Aruma di album Berbunga, yakni sesuatu yang baru. Ada juga beberapa lagu yang memiliki vibe atau nuansa berbeda dari Aruma yang biasanya dan berbahasa Inggris. Jika EP yang dirilisnya pada 23 Februari lalu digambarkan sebagai titik awal perjalanannya, album ini adalah masa saat ia sudah berkembang.

Aruma berharap album ini akan mendapat sambutan menggembirakan, baik dari para penggemar mau pun pendengar musik secara umum, dan menangkap pesan yang ingin ia sampaikan melalui Berbunga.