Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Cema Kembali Dengan Album Studio Penuh Bertajuk The Reason Why

DELAPAN nomor telah dipersiapkan Cema dalam album studio penuh bertajuk The Reason Why yang dirilis pertengahan 2024 ini dan berselang 2 set...

DELAPAN nomor telah dipersiapkan Cema dalam album studio penuh bertajuk The Reason Why yang dirilis pertengahan 2024 ini dan berselang 2 setengah tahun dari album pertamanya. Berbeda dengan album pertama yang mengarah pada musik pop modern berbalut vintage sound, dialbum keduanya ini tetap mengedepankan genre pop berbalut sentuhan urban, rnb, soul, dan bossanova.

Secara aransemen, album keduanya ini cukup berbeda satu sama lain namun dari segi tema masih berkisar pada tema cinta, kehilangan, pendewasaan dan eksistensi dengan gaya penulisan lirik yang lebih personal dari sebelumnya, yang semua ditulis dan diproduksi sendiri oleh Cema di studio pribadinya.

Disini aku banyak dibantu oleh Fandy Septiawan Rivaldi dari Ketukan Alternatif Record selaku sound engineer dan pengisi beberapa part gitar di beberapa lagu," kata Cema dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, lanjut dia juga dibantu solois muda asal Jakarta bernama Emanuel Aji yang turut menghiasi beberapa lagu dengan isian gitarnya. Tidak ketinggalan dengan keberadaan suara Adio yang meruakan solois asal Surabaya yang juga turut menjadi featured artis dalam lagu berjudul Naked.


Untuk proses pembuatan materi artwork dan profiling, Cema dibantu oleh Erlan Setyo Pambudi selaku fotografer, videografer, dan editor. Gemar Records, nantinya akan turut berperan dalam proses pasca-rilis sebagai pihak yang akan merilis dan mendistribusikan The Reason Why dalam format fisik berupa kaset dan merchandise dalam jumlah terbatas.

Melalui eksperimentasi dan ekstrasi pengalaman, perasaan, dan pemikirannya dalam album kedua ini, Cema mencoba untuk melewati batas yang belum pernah ia lalui sebelumnya, baik dari segi musikalitas maupun kualitas, sehingga refleksi diri yang dilakukannya dalam album ini dapat diterima baik oleh pendengar.

Cema berharap, album ini dapat mengantarnya ke titik yang lebih jauh secara kepuasan dan pencapaian. Dan setelah merilis album ini, Cema akan melakukan mini konser bertajuk Meryakan Perpisahan di Kota Surabaya sebagai bentuk promosi albumnya dan memperkenalkan lagu-lagunya yang telah dirilis untuk menjangkau pendengar.