Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Jelang gelaran Kaset Awards tahun kedua, JJM Siapkan Konten YouTube

ADA  yang beda dari kolektif pewarta musik Jaringan Jurnalis Musik (JJM) saat persiapan Kaset Awards kedua. Di tengah proses penjurian yang ...

ADA yang beda dari kolektif pewarta musik Jaringan Jurnalis Musik (JJM) saat persiapan Kaset Awards kedua. Di tengah proses penjurian yang tengah berjalan, JJM kali ini bekerja sama dengan rumah produksi 13 Nadi Musik menyiapkan konten Kaset Awards YouTube. Acara ini baru saja tayang resmi pada Kamis (13/6/2024) lalu.

Sedangkan Kaset Awards sendiri seperti tahun sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada antara bulan Oktober atau November 2024. 

Karena jarak tiap tahunnya cukup lama, kami membuat konten yang akan tayang seminggu sekali sebagai fasilitas penyebaran informasi karya musisi kita yang baru dirilis," kata Prosucer Kaset Awards Youtube Content, Fransiscus Eko.

Lebih dari itu, lanjut dia ada tangga lagu (chart), info musik, info konser, review album/video klip, wawancara dengan bintang tamu yang selanjutnya akan ditutup dengan penampilan live si bintang tamu yang diundang.


Founder Kaset Awards, Andre Stroo menyebutkan, persiapan 
masih sama seperti tahun sebelumnya, tidak ada perbedaan yang berarti. Sedangkan banyak sekali nama-nama artis baru yang muncul. Untuk saat sekarang ini sudah memasuki tahap akhir penjurian.

Untum konten youtube Kaset Awards ini menampilkan host Sigit Wardana dan Isabel Azhari, yang kebetulan juga sama-sama musisi, dan punya karya. Isabel Azhari mengaku senang menjadi bagian dari Kaset Awards, dan persiapam yang dilakukannya sendiri yakni dengan lebih banyak mendengarkan playlist musik yang berbeda hampir setiap harinya.

Pemilihan kedua host tersebut, disampaikan Eko karena termasuk seniman yang peduli dengan kemajuam industri musik tanah air, dan mereka siap memberika yang terbaik untuk musik Indonesia melalui konten tersebut.

Sementara itu Gio Wibowo dari 13 Nada Musik menjelaskan keberserdiaan pihaknya menjadi partner media digital, karena acara musik seperti itu sudah lama tidak ada jadi diharapkan dapat mewadahi pilihan dalam skena musik digital Indonesia.

Acara pengumuman pemenangnya juga bisa digarap meriah profesional serta bergengsi agar banyak musisi yang terlibat termasuk juga para stakehodlder musik lainnya," ujar dia.

Baik Isabel Azhari maupun Sigit Wardana mengaku sangat senang bisa terlibat dalam konten youtube Kaset Awards ini dan keduanya juga mempunyai harapan agar konten ini bisa menjadi manfaat bagi insan musik Indonesia,

Sigit Wardana berharap Kaset Awards dapat memberi kesempatan artis yang sedang mempromosikan karya terbarunya untuk jadi bintang tamu di acara tersebut.